The Raven : Transformasi puisi menjadi film

Leave a comment

Oct 10, 2012 @ 9:31 by tanya gooogle

The Raven, film bergenre romance-thriller arahan James McTeigue (eks sutradara, V for Vendetta dan Ninja Assassin) ini akan segera menyambangi bioskop Tanah Air.

Raven sendiri berarti gagak, dan The Raven adalah sebuah karya puisi narasi milik penulis Amerika, Edgar Allan Poe, yang dipublikasikan pertama kali pada Januari 1845. Aktor kenamaan John Cusack ditunjuk memerankannya.

Dalam film ini, Anda dapat melihat kelihaian Allan Poe membawakan puisi narasi, sehingga banyak membuat para wanita terkagum-kagum. Namun sayang kondisinya diceritakan sedang dalam keadaan bangkrut dan tulisannya sering ditolak.

Film yang bersetting abad 19 ini, mengejutkan Polisi Baltimore dengan terbunuhnya dua wanita dalam sebuah apartemen. Perlahan, inspektur Emmet Fields yang diperankan oleh Luke Evans, menemukan petunjuk bahwa pembunuhan ini terkait dengan sebuah novel, “The Murders in the Rue Morgue”, karya Allan Poe. Allan Poe terkejut dengan kenyataan tersebut. Dan kemudian mereka berdua menyadari sedang menghadapi musuh yang sama yakni, pembunuh berantai yang menggunakan karya Allan Poe sebagai petanya.

Mereka pun bersatu untuk mencegah tahapan proses pembunuhan dalam novel tersebut menjadi kenyataan.  Tapi, Allan Poe menjadi semakin gelisah dan khawatir ketika wanita yang dicintainya, Emily Hamilton (diperankan Alice Eve) menjadi korban penyekapan sang pembunuh. Di atas keterdesakannya itu, ia mencoba membuat kisah lanjutannya untuk menjebak sang pembunuh berantai.

Berhasilkah Allan Poe menyelamatkan sang kekasih sekaligus membantu penangkapan si pembunuh berantai?

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/R5UhSz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: