PMS picu hasrat belanja wanita

Leave a comment

Oct 10, 2012 @ 9:38 by tanya gooogle

PMS atau Prementrual Syndrome memang seringkali sukses membuat para perempuan menjadi galau. Akibatnya, kita pun melakukan berbagai cara untuk menyenangkan diri. Salah satunya dengan cara berbelanja.

Hal ini dibuktikan lewat sebuah riset yang dilakukan para psikolog University of Hertfordshire. Para peneliti ini menemukan bahwa perempuan cenderung belanja gila-gilaan sekitar 10 hari sebelum datangnya menstruasi.

Menurut Profesor Karen Pine, salah seorang peneliti, hampir sepertiga perempuan yang diteliti dalam riset tersebut mengaku telah berbelanja secara impulsif pada masa PMS. Namun, biasanya setelah mengeluarkan uang sangat banyak, mereka akan menyesalinya.

Kondisi hormon yang fluktuatif ini rupanya benar-benar mempengaruhi bagian dari otak yang berhubungan dengan emosi dan kendali diri. Inilah yang menyebabkan pengeluaran tidak terkontrol. Dari hasil penelitian ini juga diketahui bahwa kebanyakan barang yang dibeli secara impulsif adalah perhiasan, kosmetik, dan high heels.

Para psikolog percaya, berbelanja adalah salah satu cara perempuan yang mengalami premenstrual syndrome (PMS) untuk mengatasi gejolak emosi akibat hormon yang tak stabil. Anda juga, kah?

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/VMWhFB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: