Jangan pasang foto cantik di CV

Leave a comment

Oct 10, 2012 @ 9:36 by tanya gooogle

Salah satu yang harus disiapkan untuk melamar pekerjaan adalah CV yang dilengkapi dengan foto diri. Namun, beda halnya di Inggris. Profesor Cary Cooper dari Lancaster University Management School menyarankan untuk tidak menampilkan foto cantik jika Anda tahu akan diwawancara oleh seorang perempuan.

Pasalnya, hasil studi yang dilakukan oleh Cooper menunjukkan bahwa CV yang menampilkan foto perempuan cantik hanya mendapat tanggapan sekitar 25%. Penyebabnya adalah kecemburuan antara pewawancara dan calon karyawan.

Menurut Cooper, pewawancara berpikir perempuan-perempuan cantik bisa mendapatkan peluang kerja di tempat lain, sehingga mereka lebih memilih kandidat yang berpenampilan biasa saja. Penelitian ini dilakukan terhadap 5.300 CV yang dikirimkan untuk 2.650 lowongan kerja.

Hampir 20% dari pria berpenampilan menarik mendapat kesempatan wawancara, tapi hanya 12,8% dari perempuan cantik yang mendapat perlakuan sama. Ini berarti, pria tampan yang memasang fotonya di CV tidak mengalami diskriminasi seperti para perempuan cantik. Ehm…

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/R5UYez

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: