Ini Keuntungan Menjalin Asmara dalam Waktu Lama

Leave a comment

Oct 10, 2012 @ 10:23 by tanya gooogle

img

Menjalin hubungan asmara punya banyak efek positif, mulai dari membangun rasa percaya diri, meningkatkan mood hingga menyehatkan tubuh. Semakin lama usia pacaran, keuntungan yang didapat, baik bagi diri sendiri maupun pasangan akan lebih bertambah. Apa saja?

Seperti dikutip dari She Knows, berikut ini beberapa keuntungan yang Anda dan pasangan dapat dengan menjaga hubungan asmara tetap langgeng dalam waktu lama.

1. Kasih Sayang & Keintiman
Keintiman tidak selalu dikaitkan dengan seks. Intim di sini berarti, berusaha membangun kedekatan fisik antara Anda dan pasangan sesering mungkin. Dalam hal ini, fokusnya lebih kepada tindakan-tindakan kecil untuk menunjukkan kasih sayang dan keintiman yang bisa membuat Anda berdua merasa senang setiap hari. Tindakan kecil seperti pelukan saat kekasih mengalami hari yang buruk, tepukan di bahu untuk memberi dukungan, usapan di punggung yang menyamankan, atau kontak fisik lain yang bisa membuat dua orang lebih dekat. Melakukan hal-hal ini secara rutin akan membuat hubungan asmara yang telah terjalin lama tetap mesra.

2. Punya Seseorang untuk Diajak Bicara
Saat hubungan asmara sudah berlangsung lama, Anda akan memiliki seseorang yang selalu siap sedia memasangkan telinganya untuk mendengarkan curahan hati Anda kapanpun. Ini adalah salah satu keuntungan dari hubungan jangka panjang. Anda memiliki orang yang mengenal Anda lebih dari siapapun, siap mendengar ketakutan, kegelisahan dan masalah, juga jadi tempat ideal jika ada sesuatu yang ingin didiskusikan. Intinya, asmara jangka panjang membuat Anda jadi lebih terbuka dengan sang kekasih. Tapi lakukan juga hal yang sama ketika si dia perlu seseorang untuk bicara dan berkeluh kesah. Mendengarkan dan membantu satu sama lain di masa sulit ataupun senang, adalah momen berharga yang didapat ketika dua orang bersama.

3. Persahabatan
Keuntungan lain yang didapat dari hubungan asmara yang awet, adalah melihat percintaan sudah seperti persahabatan. Anda tak lagi hanya memandang si dia sebagai kekasih, tapi juga seseorang yang bisa Anda ajak berbagi segala hal. Menjalin persahabatan dengan kekasih, berarti Anda selalu punya seseorang untuk jalan-jalan, melakukan hobi bersama, tertawa bersama dan membuat Anda nyaman menjadi diri sendiri juga sebaliknya.

4. Mewujudkan Visi Bersama
Hubungan asmara yang telah terjalin lama tidak hanya membuat Anda dan pasangan jadi sepasang tim yang solid, tapi juga bisa mewujudkan visi atau keinginan yang selama ini belum terlaksana. Misalnya saja, Anda punya mimpi bisa keliling Eropa tapi belum juga terlaksana karena masih banyak keraguan. Tapi ketika Anda mengutarakan keinginan itu pada pasangan, dan ternyata dia juga punya antusiasme dan mimpi yang sama, mewujudkannya akan lebih mudah dan menyenangkan. Baik itu keliling dunia atau membuka bisnis butik atau makanan kecil-kecilan bersama, bisa berbagi visi dengan orang yang kita cintai adalah momen yang sangat berharga.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/R62ZA8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: