Ayo biasakan minum air putih

Leave a comment

Oct 10, 2012 @ 10:07 by tanya gooogle

Dibandingkan makan, mengkonsumsi minuman harus dilakukan dengan lebih sering. Tubuh sangat membutuhkan air untuk menjaga agar tetap terhidrasi. Terutama saat bangun tidur. Selama kita tidur, terjadi defisit air dalam tubuh karena penguapan, padahal tubuh pun terus bekerja memperbaiki sel.

Oleh karena itu, pada pagi hari Anda disarankan untuk minum satu sampai dua gelas air putih yang dapat mengembalikan cairan tubuh. Nah, terkadang banyak orang yang mengabaikan konsumsi air putih. Entah karena aktivitas yang padat atau terbiasa mengkonsumsi minuman lain, seperti teh manis atau kopi. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memiliki kebiasaan mengkonsumsi air putih.

Sediakan air putih
Dimanapun Anda berada, selalu sedia air putih. Terutama ketika Anda banyak melakukan aktivitas, penting untuk menjaga tubuh agar tidak mengalami dehidrasi.

Fokus
Anda harus tahu seberapa banyak jumlah air yang harus Anda minum dalam sehari. Rata-rata orang biasanya mengkonsumsi air putih di bawah jumlah yang disarankan setiap harinya, yakni dua liter per hari. Anda bisa menambah asupan ini saat melakukan aktivitas berat atau berlebihan.

Selalu memesan air putih
Saat di restoran atau tempat makan lainnya, berhenti memesan cappuccino atau es teh manis. Biasakan untuk memesan air putih demi alasan kesehatan Anda.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/PmFOWL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: