Makan Camilan di Roma Bisa Didenda Rp6 juta

Leave a comment

Oct 4, 2012 @ 9:11 by tanya gooogle

Koloseum Roma

 

Berhati-hatilah bagi Anda yang ingin mengunjungi Roma, Italia, pada musim liburan mendatang. Pasalnya, ada peraturan baru yang melarang wisatawan untuk makan camilan di beberapa tempat di kota tersebut.

Diberitakan BBC pekan ini, dalam peraturan baru tersebut wisatawan dilarang makan pizzasandwichpanini, atau camilan khas Italia apapun di sekitar monumen atau arsitektur bersejarah di centro strorico atau pusat sejarah di Kota Abadi ini.

Radius larangan itu terbentang dari air mancur marmer Piazza Navona, Gereja Pantheon, Via dei Fori Imperialli hingga ke Colosseum. Peraturan ini agak sulit dihindari, karena di sekitar situs-situs tersebut berjejer kafe dan restoran.

Jika ditemukan sedang makan camilan di lokasi yang dilarang, maka akan didenda mulai dari 25 euro (Rp300 ribu) hingga 500 euro (Rp6 juta). Sebuah koran Italia, La Repubblica, menyebut peraturan ini sebagai “perang terhadap sandwich.”

“Dilarang mendirikan tenda atau naungan dan berhenti untuk makan atau minum di daerah yang memiliki nilai-nilai sejarah ataupun arsitektur,” tulis peraturan yang diadopsi oleh dewan kota Roma.

Dewan kota Roma mengatakan bahwa peraturan ini dibuat untuk memastikan perlindungan wilayah bersejarah. Peraturan serupa diterapkan di Wina, Florence, dan Bologna.

 

Sumber: http://bit.ly/RBkhbl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: