Harga Pasaran Jet Pribadi Sudah Turun Setengah, Ayo Beli!

Leave a comment

Oct 4, 2012 @ 11:29 by tanya gooogle

Industri pesawat jet pribadi sudah mulai menanjak kembali setelah terjun bebas pada masa resesi ekonomi 2008 lalu. Tapi, para produsen pesawat dan analis memperkirakan masih butuh waktu lama supaya industri pesawat jet pribadi benar-benar pulih dan mencapai masa puncak.

Kini, harga pesawat jet bekas sudah dijual setengah dari harga aslinya. Pasalnya, stok pesawat yang tersedia masih sangat banyak, namun perusahaan dan orang-orang kaya menahan diri untuk tidak melakukan pemborosan, jadi harga jet pribadi jatuh ke titik terendahnya.

“Ini merupakan koreksi yang sangat tajam bagi industri (jet pribadi), banyak orang berharap segera pulih. Semua pihak sudah siap untuk pemulihan dan kita bisa melihat perkembangan meski lambat,” kata Richard Aboulafia, analis penerbangan dari Teal Group di Fairfax, Vancouver, dikutip dari CNBC, Kamis (4/10/2012).

Tahun ini, terjual 172 jet pribadi baru di Amerika bagian utara, jatuh 70% dari penjualan di 2008 lalu sebanyak 658 pesawat, berdasarkan data JETNET. Sementara penjualan jet bekas masih stabil seperti di 2008-2009, tapi harganya hanya sepertiga dari harga di tahun tersebut.

Stok pesawat bekas masih menumpuk, jumlahnya mencapai 13,7% dari total jet pribadi yang ada di dunia. Beberapa analis juga menilai industri ini masih belum pulih hingga 2016 atau 2017 nanti.

Lemahnya permintaan membuat harga pesawat-pesawat jet pribadi terus terkoreksi. Para pelaku industri harus menghadapi kenyataan ini dan mulai membuat strategi baru untuk

Bagi para produsen jet pribadi, target pasar yang masih sangat potensial adalah negara-negara berkembang, seperti China, India, Brasil, dan Timur Tengah. Para pelaku industri sudah mulai membuka kantor-kantor cabang di negara-negara tersebut.

 

Sumber: http://bit.ly/QRRvna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: