Gara-gara Diejek Pengunjung Taman Hiburan, Wanita Ini Turun Berat 50 Kg

Leave a comment

Oct 4, 2012 @ 9:23 by tanya gooogle

img

Kadang hal kecil dapat mengubah hidup seseorang secara drastis. Claire Hughes menaiki permainan ferris wheel di sebuah arena festival setempat, satu tahun silam dan perubahan hidup terjadi padanya sejak saat itu.

Wanita berusia 31 tahun asal Birmingham, Inggris tersebut mulai termotivasi untuk menurunkan berat badannya saat permainan ferris wheel yang ia naiki tiba-tiba berhenti saat baru setengah jalan. Karena berhenti tiba-tiba dan berbunyi, saat itu permainan ferris wheel yang dinaiki Claire langsung dihentikan dan Claire diminta untuk turun dari permainan tersebut oleh pengontrolnya.

Kejadian tersebut membuatnya merasa sangat malu karena diejek oleh pengunjung lain yang berada di sekitarnya saat itu. Sejak saat itu, Claire mulai berpikir untuk mengubah gaya hidupnya yang tidak sehat agar dapat menurunkan berat badannya.

Dengan saran dari seorang teman, Claire mulai melakukan olahraga tinju di gym untuk menurunkan berat badannya. Walaupun awalnya merasa gelisah karena tidak terbiasa pergi ke gym, namun akhirnya lama-kelamaan ibu dari 2 anak ini merasa nyaman dengan olahraga tersebut. Saat ini bahkan Claire telah menjadi seorang pelatih tinju.

Kepada Daily Mail, Claire menceritakan bagaimana awal mula dirinya menggemuk hingga harus membeli pakaian dengan ukuran 26. Saat itu, Claire didiagnosa memiliki gejala awal kanker di leher rahimnya sehingga dirinya harus menjalani operasi pengangkatan rahim.

“Setelah operasi, saya merasa sangat depresi lalu saya makan sebanyak yang saya mau. Saya tidak melakukan olahraga karena setelah operasi saya tidak dapat banyak bergerak untuk sementara,” ujarnya.

Saat menyadari dirinya semakin menggemuk, Claire pernah mencoba diet Atkins dan Dukan, namun cara tersebut tidak berhasil menurunkan berat badannya. Setelah setahun menjalani diet dengan mengubah pola makan dan aktif berolah raga boxing, Claire berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 50.8 kg dan mengubah ukuran pakaiannya menjadi 6 ukuran lebih kecil. Selain sehat bagi dirinya, kedua anak Claire pun sekarang hidup dengan gaya hidup yang lebih sehat.

Claire berharap kisahnya ini dapat memotivasi wanita lain yang mengalami masalah dengan berat badan untuk merubah gaya hidup lebih sehat. “Jika Anda mengusahakan untuk itu, maka Anda dapat melakukannya. Anda hanya harus mempercayai diri Anda sendiri,” ujarnya.

 

Sumber: http://bit.ly/SyQh0x

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: