Tottemo Oishii…Racikan Kuah Ramen dari Kumamoto!

Leave a comment

Oct 3, 2012 @ 11:02 by tanya gooogle

Tottemo Oishii...Racikan Kuah Ramen dari Kumamoto!

Resto ramen yang satu ini tergolong jaringan fast foodJepang yang kondang di dunia. Rahasia kelezatan ramennya terletak pada racikan kaldunya yang putih susu. Ramennya lentur kenyal dan mulus saat dihirup. Tottemo oishii desu!

Ramen alias mi yang satu ini memiliki sejarah panjang. Diperkenalkan di Kumamoto Jepang pada tahun 1968 dan kini sudah memiliki 200 cabang lebih di seluruh dunia. Simbol gadis kecil membawa mangkok ini yang menadi trade mark Ajisen Ramen mudah ditemui di berbagai mal besar di Jakarta.

Racikan kaldunya yang memakai beragam jenis tulang yang direbus dalam waktu yang lama membuat warnanya putih susu dan rasanya sangat gurih. Kunci kelezatan ramen terletak pada racikan kaldunya. Sedangkan ramen atau minya juga memegang peran yang penting sebagai isian ramen.

Saat udara terasa hangat, tawaran menikmati ramen yang pedas tentulah sangat menggoda. Di daftar menu banyak pilihan ramen. Juga beragam jenis hidangan Jepang populer baik yang a la carte maupun yang dijual dalam bentuk paket lengkap dengan sup miso dan salad.

Cabang di Indonesia ini agaknya punya beragam pilihan Spicy ramen. Mulai dari chicken, chasu, vulcano, beef, tom yum, Peking duck hingga curry. Jenis ramen yang bisa dipilih, ada yang impor dan ada yang home made. Ramen impor harganya sedikit lebih mahal dari yang homemade. Untuk memilih ukuran lebih besar alias Jumbo cukup menambah Rp. 5.000,00.

Perut yang lumayan lapar membuat Tom Yum Ramen ( Rp. 41.800,00) dan Spicy Beef Ramen(Rp.36.800,00) yang jadi pilihan. O, ya khusus untuk pesanan ramen, sang pelayan sudah menjelaskan jika kaldunya mengandung lemak babi. Karenanya untuk teman yang tidak memakannya, memesan Hot Plate Spicy Chicken (Rp.32.800). Banyak pilihan sajian ayam, seafood dan sayuran yang bisa dipilih selain ramen.

Tampilan kuah putih susu yang menebar aroma gurih di mangkuk Spicy Beef Ramen sangat menggiurkan. Disajikan dalam mangkuk lacquer hitam dengan sendok khusus, berisi sipcy beef, irisan kol, wakame, tauge, irisan daun bawang dan setengah potong telur rebus.

Sluuurpp..kuah putih ini memang benar-benar gurih. Hampir tak terlacak gurih dari ikan atau daging atau ayam. Seolah semua rasa gurih menyatu jadi satu. Pastinya perlu waktu berjam-jam untuk mengeluarkan warna putih dari tulang-tulang yang direbus bersama.

Ramen homemadenya lembut lentur dan gurih. Pas disuap berselingan dengan sayuran, wakame dan irisan daging yang pedas-pedas gurih. Tersedia cabai bubuk dan saus cabai jika ingin rasa pedas lebih menggigit. Hmm.. tak salah jika ramen ini disukai banyak orang.

Ramen dengan kuah tom yum juga tak mengecewakan. Kuahnya kemerahan berjejak minyak tipis dengan aroma segar serai, daun jeruk, dan cabai. Kuahnya asam segar, pedas dengan aksen gurih yang enak. Isian udang, cumi, dan kerang. Gurih pedasnya langsung membuat butiran keringat ke luar dari dahi dan hidung. Huah..huah!

Ternyata hot plate minya juga menggoda. Minya disajikan di atas hot plate. Di bagian bawah diberi sayuran tumis dan daging ayam yang dicincang halus dengan bumbu cabai sebagai toppingnya. Wah, mi ini cukup mengenyangkan karena porsinya yang lumayan. Dengan sedikit taburan cabai bubuk, rasanya jadi makin mantap.

Ajisen Ramen
Mal Taman Anggrek
L4 # 420
Letnan Jenderal S. Parman Kav. 21 
Jakarta Barat, 11470 

Pluit Village, 4th Fl Unit 32 – 33
Jl. Pluit Indah Raya
Jakarta Utara
Telepon: 021-668-4035

Summarecon Mal Serpong 2
Ground Floor #223 Down Town
Serpong, Tangerang
Telepon: 021- 29310628

 

Sumber: http://bit.ly/Whd3u7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: