Salah Kirim Pesan Mesum via BBM Bisa Dipenjara

Leave a comment

Oct 3, 2012 @ 14:52 by tanya gooogle

BlackBerry

Hati-hati dan harus bijak saat menggunakan teknologi. Salah-salah, itu bisa menggiring Anda ke penjara.

Seperti yang dialami seorang pria Inggris, Craig Evans. Pesan teks mesum yang ditujukan untuk kekasihnya secara tak sengaja diterima oleh setiap kontak dalam buku telepon BlackBerry-nya. Sebuah kekeliruan yang berdampak serius.

Evan diketahui mengetik pesan intim pada pasangannya, menanyakan apakah sang kekasih ingin berhubungan seks dengannya, secara “kulit ke kulit”.

Gara-gara jarinya salah menekan tombol BlackBerry, pesan itu menyebar lewat BlackBerry Messenger ke semua nomor kontaknya. Tak hanya berurusan dengan keluarga dan kolega yang merasa terhina membaca pesan itu, kesalahan Evans berakibat lebih serius.

Di antara para penerima, ada dua gadis berusia 13 dan 14 tahun, usia mereka masih di bawah umur. Itu yang membuat Evans ditangkap dan didakwa dengan tuduhan menyebabkan atau memicu anak untuk terlibat dalam aktivitas seksual.

Pengadilan Birmingham Crown Court menjatuhkan vonis penjara 18 bulan atas Evans Juli 2012 lalu.

Sebelumnya di Filipina, UU baru menyebut cybersex sebagai aktivitas yang ilegal. Termasuk mengirim gambar erotis kepada pasangan hingga mengunggah konten pornografi. Ancaman hukum menanti.

Aturan kriminalisasi cybersex ini tercantum dalam Cybercrime Prevention Act 2012. Di aturan yang disetujui sejak 12 September 2012 itu, cybersex didefinisikan sebagai “eksibisi merangsang organ seksual atau aktivitas seksual, dengan bantuan sistem komputer”.

Meski dikritik, Pemerintah Filipina berdalil, peraturan ini dibuat untuk melindungi kaum wanita dari prostitusi paksa dan perdagangan manusia.

 

Sumber: http://bit.ly/PcsNJS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: