Desain Titanic II Dirilis di New York

Leave a comment

Oct 3, 2012 @ 13:40 by tanya gooogle

Miliuner Australia, Clive Palmer, pada Rabu (3/10/2012), mengatakan, dia akan mengungkap desain proyek ambisiusnya kapal pesiar Titanic II di New York, Amerika Serikat, dengan bantuan putri John F Kennedy, Caroline.

Palmer yang mengumumkan rencana pembangunan Titanic II sejak April lalu itu akan mengungkap desain kapal dalam acara makan malam di atas kapal induk AS yang kini menjadi museum, USS Intrepid, pada 4 Desember mendatang.

Dalam acara itu, selain mengundang Caroline Kennedy, dan saudarinya, Jean Kennedy Smith, Palmer juga mengundang sejumlah politisi dan pebisnis AS.

Para tetamu penting ini akan dijamu dengan menu yang sama persis seperti yang dihidangkan kepada penumpang Titanic di malam tenggelamnya kapal itu, 12 April 1912.

“Malam itu akan menjadi kesempatan para pebisnis AS dan dunia untuk menyaksikan kemajuan pembangunan Titanic II,” kata Palmer.

“Sejak kami mengumumkan rencana ini pada April lalu, kami mendapat banyak tanggapan positif. Terutama dari mereka yang ingin memesan tiket pelayaran perdana,” tambah Palmer.

Pelayaran perdana Titanic II dijadwalkan pada 2016. Perjalanan dimulai dari China, tempat kapal ini dibangun, menuju Southampton, Inggris.

Dari Southampton, barulah Titanic II membawa penumpangnya menuju New York, AS.

Kapal baru ini merupakan replika dari Titanic asli. Kapal ini memiliki panjang 270 meter, tinggi 53 meter, dan memiliki berat 40.000 ton.

Titanic II memiliki 840 kamar, sembilan dek, serta memiliki tiga kelas untuk penumpangnya.

Palmer mengatakan, dia mengirim undangan pelayaran perdana Titanic II kepada sutradara film Titanic, James Cameron. Tetapi, lanjut Palmer, sang sutradara mengatakan dia tak ingin lagi terlibat dalam sebuah pengalaman bertema Titanic lagi.

Titanic asli yang dibangun di Belfast, Irlandia Utara, tenggelam dalam pelayaran perdananya dari Southampton ke New York dan menewaskan 1.500 penumpang dan awak kapal.

 

Sumber: http://bit.ly/QWJ9I3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: