Google Play Terus ‘Tempel’ Apple App Store

Leave a comment

Sep 27, 2012 @ 13:41 by tanya gooogle

 

Toko aplikasi Apple, App Store, tampaknya harus mulai waspada dengan geliat yang ditunjukkan kompetitor terberatnya, Android Google Play. Hanya dalam beberapa tahun, aplikasi di toko Android ini mulai mendekati App Store.

Ya, dalam sebuah laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Google melalui blog resminya. Saat ini Google Play — yang dulu bernama Android Market– telah memiliki sebanyak 675 ribu aplikasi dan hingga saat ini sudah 25 miliar kali pengguna mendownload konten/aplikasi di dalamnya.

Pengumuman pencapaian ini hanya beberapa pekan setelah CEO Apple Tim Cook mengumumkan jumlah aplikasi di App Store yang telah mencapai 700 ribu, yang mana 250 ribu di antaranya khusus untuk iPad.

Saat itu, Apple juga mengumumkan bahwa 90% dari aplikasi di App Store didownload setiap bulan, dan rata-rata pengguna memiliki lebih dari 100 aplikasi yang terinstal pada perangkat mereka. Sayangnya, Google tidak menawarkan statistik yang sama.

Adapun jumlah download aplikasi, Apple App Store mencapai angka 25 miliar di awal Maret, atau hampir 7 bulan sebelum Google mencapai hal yang serupa. Apple App Store diluncurkan tiga bulan sebelum Android Market pada tahun 2008.

Untuk merayakan tonggak pencapaian 25 miliar download, Google menawarkan diskon konten yang tersedia di Google Play. Kreasi dari pengembang termasuk Electronic Arts, Gameloft, Rovio dan lainnya akan dijual sebesar USD 25 sen. Demikian dilansir Apple Insider,

 

Sumber: http://bit.ly/ULhAa2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: