5 Jurus Dongkrak Penghasilan Jadi Lebih Besar

Leave a comment

Sep 26, 2012 @ 8:29 by tanya gooogle

Seorang perempuan menghitung uang kertas dolar AS

Ketika jumlah uang yang Anda keluarkan sama atau lebih besar dari pendapatan yang diperoleh, cara paling sederhana untuk membuat keuangan menjadi lebih sehat adalah dengan mengurangi pengeluaran. Sayangnya, mengurangi uang belanja seringkali bukan merupakan solusi tepat.

Jika Anda sudah melihat status keuangan dan menyadari perlunya tambahan pendapatan untuk memenuhi keuangan Anda, kini saatnya mulai berpikir untuk mencari alternatif tambahan pemasukan.

Beruntung, mencari tambahan pemasukan tak selama dan sesulit ketika mengucapkannya. Dengan sedikit perencanaan, tambahan pemasukan bisa saja menghampiri kantong Anda.

Dikutip dari laman moneymanagement, berikut adalah lima ide yang diharapkan bisa menambah pemasukan Anda:

1. Minta kenaikan gaji

Berpikir tak biasa ketika berhadapan dengan persoalan tambahan pendapatan mungkin tak membutuhkan skema yang jelimet. Cukup dengan melihat apa yang sudah Anda peroleh selama ini.

Jika posisi Anda di kantor dianggap sudah cukup lama dan pekerjaan yang dilakukan membutuhkan tambahan bayaran, mulailah berpikir untuk meminta kenaikan gaji pada bos Anda. Ingat, ketika meminta tambahan gaji, bersiaplah untuk membuktikan bahwa Anda memiliki peran penting bagi perusahaan.

2. Mulai berpikir bisnis rumahan

Tak masalah jika Anda bekerja paruh waktu atau pegawai tetap. Bisnis rumahan merupakan jalan paling sempurna untuk menambah pendapatan. Memisahkan kehidupan rumah dan kantor memang menjadi tantangannya. Jadi, pikirkanlah matang-matang sebelum memulai bisnis Anda.

Selain itu, pastikan Anda sudah bisa mengelola keuangan ketika memulai bisnis tersebut.

3. Mulai berpikir menjual aset

Definisi aset di sini adalah properti bersifat fisik seperti rumah, kendaraan, surat deposito, atau produk uang lainnya. Jika utang Anda lebih besar dari aset, menjual sejumlah aset bisa menjadi salah satu solusinya.

4. Pertimbangkan bisnis online

Tak masalah jika Anda mulai berbisnis online atau hanya menjual beberapa barang. Pangsa pasar di bisnis online merupakan tempat paling ampuh untuk terhubung dengan pihak pembeli.

5. Mulailah beraksi

Dengan mulai mengakses internet saat ini, banyak ide yang bisa Anda gunakan untuk menambah pemasukan. Mulai dari solusi tambahan pemasukan kreatif hingga tips memperoleh pemasukan jangka panjang. Caranya adalah dengan memilih salah satu tips dan mulai beraksi.

Banyak orang yang gagal di tengah jalan ketika menyadari tambahan pemasukan tak sesuai dengan harapan. Jika Anda merasakan hal ini, sadari bahwa itu merupakan hal lumrah dan bukan hanya Anda yang merasakan hal itu.

Namun, Anda tak bisa terus dihantui perasaan tak terbantu jika menyangkut masalah keuangan Anda. Peluang untuk menambah pemasukan banyak bertebaran dan tergantung pada Anda untuk mencarinya serta mulai beraksi.

 

Sumber: http://bit.ly/QjG6fV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: