Seekor Buaya Lepas di Tengah Penerbangan Qantas

Leave a comment

Sep 25, 2012 @ 10:13 by tanya gooogle

ilustrasi buaya

 

Dengan giginya yang supertajam, seekor buaya sepanjang 60 cm melubangi kandangnya, sebuah kontainer plastik. Dengan leluasa binatang buas itu meloloskan diri dan berkeliaran dalam kargo pesawat pada sebuah penerbangan domestik di Australia minggu lalu.

Hewan reptil yang belum sepenuhnya tumbuh itu ditemukan berkeliaran bebas saat pesawat menyentuh landasan di Bandara Melbourne. Petugas kargo yang siap menurunkan tas-tas para penumpang dibuat kaget bukan kepalang saat menemukannya. Untung, ia bisa ditangkap tanpa menimbulkan insiden.

Pihak maskapai Qantas pada Senin 24 September 2012 mengakui, insiden tersebut terjadi dalam pesawatnya. Aksi melarikan diri buaya itu terjadi selama penerbangan Brisbane-Melbourne.

Dalam pernyataannya, Qantas mengatakan, perusahaan kargo yang bertanggung jawab, Australian Air Express, sedang menyelidiki bagaimana buaya itu bisa lolos dari kandangnya.

“Penyelidikan tersebut fokus pada apakah binatang itu telah diangkut dengan semestinya ketika dikirimkan oleh Australian air Express,” demikian pernyataan Qantas.

Di Kongo lebih tragis

Ini bukan kali pertamanya buaya lolos dalam penerbangan. Apa yang terjadi di Kongo lebih tragis lagi.

Seperti dimuat News.com.au, 22 Oktober 2010, sebuah kecelakaan pesawat yang menewaskan 19 kru dan penumpang terjadi akibat buaya selundupan yang lepas dari tas olahraga besar yang dibawa salah satu penumpang. Kala itu pesawat dalam  penerbangan dari Kota Kinshasa ke bandara di Bandundu.

Sontak, penumpang yang berada dalam pesawat kaget. Pramugari yang pertama kali melihat hewan itu langsung lari ke bagian kokpit dan diikuti semua penumpang pesawat.

Tak ayal, pesawat yang tak seberapa besar itu pun oleng. Pilot Chris Wilson (39) dan Danny Philemotte (62)  mati-matian mengendalikan beban pesawat yang tak seimbang. Namun, usaha mereka gagal.

Pesawat buatan Ceko L-410 Mari Turbolet ini akhirnya jatuh dan menghantam rumah kosong yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari tujuan.

Ironisnya, buaya yang menyebabkan kecelakaan malah selamat. Tapi, akhirnya dibunuh juga oleh regu penyelamat.

 

Sumber: http://bit.ly/Tr8AHC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: