Novel Terbaru JK Rowling Soal Prostitusi, Menuai Kontroversi

Leave a comment

Sep 25, 2012 @ 9:39 by tanya gooogle

 

JK Rowling pernah mengatakan novel yang akan ia garap berikutnya setelah Harry Potter adalah novel yang ditujukan bagi para orang dewasa. Tampaknya ia menepati perkataannya.

Naskah novel terbarunya memang dijaga sangat ketat kerahasiaannya. Namun, sejumlah kutipan bocoran dan beredar di dunia maya. Dan kata-kata itu sangat jelas menunjukkan jika novel terbaru Rowling benar-benar ditujukan khusus bagi pembaca dewasa.

Seperti diberitakan Daily Mail, novel ini jauh dari cerita penyihir serta pertempuran fantastis antara kebaikan dan kejahatan. Kisah baru Rowling bercerita mengenai perang antar kelas, prostitusi, kecanduan heroin dan seksualitas remaja. Bahkan beberapa karakter yang terdapat di dalam novelnya itu digambarkan Rowling dengan kata-kata khas novel dewasa.

Para penggemar Rowling dipastikan tidak akan menyangka novel tersebut ditulis oleh sang pencipta Harry Potter. Hal ini menyebabkan beberapa penggemar kecewa berat akan keputusannya.

Tetapi, Rowling yang telah menjual 450 juta novel Harry Potter di seluruh dunia dan mengumpulkan kekayaan pribadi sebesar £560 juta, bersikeras bahwa sebagai penulis ia bebas untuk menulis apa saja yang ia inginkan.

“Saya adalah orang yang jujur. Saya tidak akan menulis cerita yang tidak saya inginkan. Saya seorang penulis, dan saya akan menulis apa yang saya inginkan,” ucapnya.

Wanita berusia 47 tahun itu juga mengatakan dirinya siap melakukan perubahan genre setelah bertahun-tahun menulis kisah tentang dunia sihir. “Saya memiliki banyak materi mengenai dunia nyata. Cerita fantasi adalah hal-hal tertentu yang tidak Anda lakukan, seperti bercinta dengan unicorn, misalnya,” kata Rowling kepada New Yorker Magazine.

Rowling juga mengaku bahwa ia menulis novel dewasa bukan hanya karena semata ingin menulis mengenai seks, namun juga karena obsesinya pada mortalitas dan moralitas.

Novel berjudul “The Casual Vacancy” yang dijadwalkan akan diterbitkan pada 27 September ini ternyata telah menjadi pemecah rekor–sebagai novel yang memiliki jumlah angka in-store pre-order tertinggi  tahun ini menurut Waterstones. Telah dikatakan pula jumlah pre-order online telah mencapai lebih dari satu juta.

 

Sumber: http://bit.ly/RS8ojp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: