Butuh Joki untuk Mengantre iPhone 5, Wani Piro?

1

Sep 19, 2012 @ 10:40 by tanya gooogle

Peluncuran iPhone 5 tak hanya menguntungkan Apple. Namun juga dimanfaatkan oleh para joki yang siap mengantre di penjualan perdana ponsel LTE tersebut. Ingin memakai jasa mereka, Anda berani bayar berapa?

Di situs iklan Craiglist nama penjual jasa untuk mengantre iPhone 5 cukup banyak ditemui. Mayoritas mereka siap sedia untuk menjadi joki untuk berbagai wilayah Amerika Serikat.

Ya, seperti diketahui, Negeri Paman Sam akan menjadi salah satu negara pertama yang akan menjajakan iPhone 5 pada Jumat, 21 September 2012. Tentu saja, hegemoni Apple fan boys AS sudah terasa dari sekarang.

Buktinya, sudah banyak dari mereka yang rela menginap di pinggir jalan dan mendirikan kemah atau cuma bermodal kantung tidur, demi menjadi salah seorang pemilik iPhone pertama di dunia.

Nah, bagi mereka yang punya dana lebih, tentu tak menjadi soal untuk menyewa jasa joki demi mengamankan posisi antrean. Honor para joki ini beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan dolar jika harus menginap.

Seperti dilansir Cnet, seseorang di wilayah San Fransisco meminta honor USD 150 jika harus datang sejak Kamis malam untuk mengantre iPhone di Apple Store Walnut Creek, Calif.

Joki ini menjanjikan, ia akan datang pukul 19.30 di hari Kamis, untuk kemudian berganti posisi dengan penyewanya pada hari Jumat jam 8 pagi.

Joki lainnya yang menawarkan diri di Craiglist mengaku rela menyatroni oulet Apple di San Ramon, Calif, dengan bayaran USD 40. Namun orang ini hanya bersedia untuk datang pada pukul 6 pagi pada hari Jumat, atau dua jam sebelum penjualan dibuka.

Tawaran menarik lainnya datang dari seseorang di Manhattan. Ia siap nongkrong di antrean depan toko Apple mulai Rabu, dan bersedia jika antreannya diganti dengan honor USD 75. “Siapa cepat dia dapat”, tukasnya seperti dilansir Cnet.

Memang, ada-ada saja memang ‘bahasa iklan’ dari para joki ini. Yang pasti, antrean mengular panjang hingga mendirikan kemah biasa ditemui di setiap peluncuran produk Apple. Apalagi jika produk itu begitu dinanti kehadirannya, seperti iPhone 5 ini.

Seperti diketahui, setelah bersiap membuka pre-order pada Jumat (14/9/2012) malam dini hari waktu AS, Apple akan langsung mendistribusikan iPhone 5 ke 9 negara pada 21 September. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Australia, Jepang, Hong Kong dan Singapura.

Tidak butuh lama, minggu depan atau tepatnya 28 September 2012, gelombang kedua distribusi iPhone 5 akan dikirimkan ke 22 negara, termasuk Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Italia, Liechtenstein, Lithuania, Luxemburg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia dan Swiss.

 

Sumber: http://bit.ly/Vazgtg

One thought on “Butuh Joki untuk Mengantre iPhone 5, Wani Piro?

  1. masboediono says:

    DiIndonesia IPhone 5 harganya berapa yak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: