Saingi iPhone 5, Samsung Akan Hadirkan Galaxy S IV

Leave a comment

Sep 18, 2012 @ 9:12 by tanya gooogle

Iklan Samsung Galaxy SIII sudah menyindir iPhone 5

 

Hanya tiga hari setelah peluncuran iPhone 5, perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, berencana meluncurkan lini terbaru mereka, Galaxy S IV.  Menurut pejabat pemasok komponen lokal Samsung, perangkat penerus Galaxy S III akan dihadirkan pada pameran teknologi Eropa pada bulan Februari awal tahun 2013.

“Samsung siap mengungkapkan smartphone Galaxy berikutnya, Galaxy S IV, di Mobile World Congress (MWC) tahun depan di Barcelona, Spanyol,” kata seorang pejabat perusahaan yang tidak mau disebut namanya itu, seperti dikutip dari Korea Times.

Perangkat baru ini diharapkan bisa meraih sukses secara global pada bulan Maret tahun depan. Lini baru Galaxy S ini diharapkan menjadi handset perusahaan yang paling diandalkan, terutama dalam hal spesifikasi perangkat keras dan peningkatan perangkat lunak. Galaxy S IV akan membantu kepemimpinan Samsung di pasar smartphone global.

Pejabat tersebut menambahkan bahwa smartphone yang hadir sembilan bulan setelah debut Galaxy S III ini juga disiapkan untuk bersaing dengan iPhone 5, yang kompatibel dengan jaringan long-term evolution (LTE).
Di Eropa, Samsung mendapatkan bagian yang lebih besar di pasar smartphone.

Samsung terus merangsek, meski terlibat sengketa paten dengan Apple di Jerman, Belanda dan Inggris. Dan sebuah keputusan baru-baru di Inggris mengatakan Samsung tidak melanggar paten desain Apple.

Para eksekutif dari pemasok lokal Samsung mengatakan bahwa perangkat terbaru itu akan menggunakan jaringan LTE. Galaxy S IV akan menggunakan prosesor Exynos dan chip quad-core.

“Samsung meminta Apple membayar lebih untuk menggunakan prosesor aplikasi mobile yang diproduksi di pabriknya di Austin, Texas. Rilis S IV  berarti pangsa pasar yang lebih untuk Samsung karena Samsung merupakan satu-satunya perusahaan yang dapat menjamin pengiriman tepat waktu, komitmen output dan harga yang lebih baik untuk prosesor aplikasi mobile,” kata seorang eksekutif.

Ukuran layar S IV diperkirakan akan mencapai 5 inci, lebih besar dari ukuran S III dengan layar 4,8 inchi. S IV juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi besutan Google, Android, dan layar OLED.

Namun Samsung belum memutuskan apakah akan menggunakan teknologi layar fleksibel untuk Galaxy mendatang. Karena masalah produksi masih dihadapi oleh Samsung Display, anak perusahaan yang memproduksi layar.

“Samsung ingin tetap menjaga jadwal produk satu tahun dan Galaxy S IV akan menjadi yang pertama untuk menyesuaikan strategi itu. Galaxy S IV ini akan melihat beberapa perubahan eksternal, tetapi mempertahankan bentuk populer persegi panjang dengan sudut membulat,” kata seorang pejabat dari salah satu mitra lokal Samsung.

Samsung saat ini sedang dalam pembicaraan dengan operator besar Amerika untuk menerapkan desain ponsel yang dimodifikasi.

Analis dan para ahli melihat S4 sebagai pesan yang jelas kepada Apple. “Samsung di bidang manufaktur akan semakin bersinar setelah sengketa paten. Di pasar, Samsung yakin untuk memperluas keunggulannya atas Apple, meskipun melawan hukum adalah masalah yang terpisah,” kata seorang eksekutif industri yang terkait dengan masalah ini.

Galaxy S IV juga diprediksi akan membantu Samsung mengambil pasar Apple di Amerika Serikat. Riset pasar IDC menunjukkan Samsung memiliki pangsa 30 persen, secara global. Sementara Apple memiliki 16 persen. Tapi data terbaru NPD menunjukkan Apple menguasai 31 persen pasar smartphone AS, diikuti oleh Samsung pada 24 persen.

 

Sumber: http://bit.ly/OSCv50

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: