iPhone 5 Juga Tersedia di Versi CDMA

Leave a comment

Sep 13, 2012 @ 11:53 by tanya gooogle

iPhone 5

 

Apple akhirnya memperkenalkan iPhone terbaru, dengan nama resmi iPhone 5. Sontak, iPhone teranyar ini pun menarik perhatian. Apalagi, kali ini iPhone 5 hadir dengan variasi GSM dan CDMA.

Mengutip laman The Verge, versi GSM iPhone 5 adalah model A1428, sedangkan versi CDMA merupakan model A1429. Kedua versi tersebut mendukung jaringan LTE, HSPA+, dan DC-HSPA. Namun, masing-masing berjalan pada pita frekuensi yang berbeda untuk berbagai operator.

Apple juga mendaftarkan model A1429 yang sesuai dengan pita GSM yang melebihi versi A1428.

Berdasarkan spesifikasi yang diberikan oleh Apple, A1428 akan dijalankan oleh operator AT&T dan operator Kanada. Sedangkan model A1429 akan dijalankan oleh operator Sprint dan Verizon di AS dan KDDI di Jepang.

Adapun model GSM A1429 mendukung LTE pada pita 1, 3, dan 5 dan kemungkinan akan ditawarkan di pasar global. Negara itu mencakup seperti Inggris, Jerman, Australia, Korea, dan Jepang.

Terakhir kali Apple harus membagi iPhone menjadi dua model terpisah adalah saat versi CDMA dari iPhone 4 pertama kali diumumkan, Februari 2011. Seperti disebutkan, iPhone 4S menggunakan chip baseband yang mampu mendukung CDMA GSM radio dalam satu unit.

Pemisahan dua jaringan dalam iPhone 5 bukan sebagai kejutan besar. Sebab, Apple telah merilis versi terpisah dari iPad baru dengan dukungan LTE untuk AT&T dan Verizon.

Meski memberikan pilihan yang lebih baik, tapi untuk melakukan perpindahan jaringan dalam iPhone 5 dari satu operator ke operator lain tidaklah mudah. Model A1428 untuk AT&T tidak akan bekerja pada jaringan Verizon atau Sprint. Sedangkan A1429 tidak akan kompatibel dengan AT&T.

 

Sumber: http://bit.ly/PkiaF0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: