Hati-hati! 3 Pulau Ini Beracun

Leave a comment

Sep 12, 2012 @ 10:37 by tanya gooogle

img

Untuk traveler yang menyukai tantangan, berkunjung ke tempat yang berbahaya dirasa sangat menyenangkan. Kalau Anda termasuk penyuka traveling ekstrem, cobalah datang ke 3 pulau beracun ini.

Begitu mendengar kata racun, sesuatu yang mengerikan atau berbahaya langsung terlintas di pikiran. Racun bisa dihasilkan dari berbagai hal, sebut saja binatang dengan bisa beracun atau gas beracun. Lalu beranikah Anda datang ke pulau yang menghasilkan racun ini?

Diintip dari Enviromental Graffiti, Selasa (11/9/2012), inilah 4 pulau paling mematikan:

1. Pulau Vozrozhdeniya, Uzbekistan dan Kazakhstan

Pertama kali membawa namanya mungkin kening Anda langsung berkerut. Pulau dengan nama rumit ini memiliki nama lain Pulau Rebirth/Lahir Kembali. Ini adalah pulau yang berada di bawah kekuasaan Uzbekistan dan Kazakhstan.

Pulau Vozrozhdeniya disebut beracun dan berbahaya karena pernah menjadi pusat pembuatan senjata biologi oleh Uni Soviet pada tahun 1948. Virus seperti anthrax, tularemia dan cacar pernah dibuat di sini. Menurut dokumen yang ditemukan, virus-virus tersebut dimasukkan ke dalam senjata dan disimpan di pulau tersebut.

Sayangnya, pulau ini sempat ditelantarkan selama beberapa waktu. Hingga tahun 2000, pemerintah AS membantu untuk membersihkan kawasan tersebut dari virus. Namun tetap tak ada yang berani masuk ke pulau tersebut. Bagaimana dengan Anda?

2. Pulau Okunashima, Jepang

Pulau beracun dan berbahaya lain adalah Pulau Okunashima di Takehara, Hiroshima, Jepang. Pulau ini memiliki kisah kelam pada masa Perang Dunia II. Saat itu, Okushima dijadikan sebagai tempat percobaan sekligus pabrik gas beracun.

Pulau Okunashima juga biasa disebut dengan nama Pulau Kelinci. Ya, pulau ini memang dihuni banyak kelinci yang dulu dijadikan sebagai alat pengetes keberhasilan gas beracun.

Meski pernah dijadikan pabrik gas beracun, kini Pulau Okunashima memiliki sebuah hotel dengan lapangan golf dan sepetak kawasan untuk kemping. Meski begitu, beberapa orang tetap sanksi, pulau tersebut sudah bebas dari gas beracun.

3. Pulau Miyakejima, Jepang

Setelah Okunashiman, pulau berbahaya dan beracun lain adalah Miyakejima. Dibutuhkan nyali yang cukup besar untuk tinggal di pulau ini. Kenapa? Ini karena gunung vulkanik aktif yang berada di dalam pulau mengeluarkan gas sulfur yang mematikan.

Gas ini tidak hanya keluar dari gunung namun juga dari tanahnya. Pada tahun 2000, gunung tersebut kembali meletus dan semua penduduk langsung dievakuasi seluruhnya.

Kini Pulau Miyakejima menjadi destinasi wisata karena banyak turis yang penasaran. Masker pun diberikan kepada turis yang ingin memasuki pulau ini.

 

Sumber: http://bit.ly/QGRxQ4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: