Toshiba Rilis Laptop AMD Murah, Grafis Setara Xbox

Leave a comment

Sep 7, 2012 @ 9:56 by tanya gooogle

Toshiba memperbaharui Notebook Satellite C800D dengan menggunakan prosesor AMD untuk memenuhi tren komputasi yang mengarah ke aplikasi berbasis grafis.

Dalam notebook entry level ini, ditanamkan prosesor terbaru AMD E1-1200 atau Brazos 2.0 seri APU (accelerating processing unit) 1,4 GHz yang mendukung produktivitas, terutama dalam sisi grafis. Prosesor APU ini di dalamnya terdiri dari kombinasi CPU AMD Vison dan AMD GPU Radeon seri HD 7000.

“GPU Radeon tersebut telah dipakai di X360X maupun Nintendo Wii, jadi sudah bagus. Apalagi sekarang trennya semua cenderung pakai grafis,” kata Victor Herlianto, sales Development Manager, MNC AMD Indonesia dalam peluncuran produk di FX Mall, Jakarta, Kamis 5 September 2012.

Secara kinerja, Victor menambahkan, dengan komponen CPu dan GPU dalam
satu chip, membuat proses program bisa lebih baik, mengingat terdapat distribusi ke dalam dua komponen tersebut dalam proses sebuah program. Di luar itu, dengan satu chip akan berefek pada penghematan daya dan bermuara pada penghematan baterai.

“Jadi misalnya dalam aplikasi tertentu aplikasi multimedia, tidak hanya CPU saja yang memproses, tapi juga dibagi ke GPU, streaming juga dibagi ke GPU,” katanya.

Selain mengandalkan kekuatan prosesor terbaru AMD, notebook Satelite ini juga membawa beberapa fitur andalan. Fitur toshiba Resolution +, memungkinkan mengubah gambar yang sederhana dapat menjadi gambar dengan standar kualitas HD sehingga gambar lebih halus.

Fitur Eco Utility memungkinkan pengaturan tenaga baterai sehingga bisa menghemat daya. Dalam hal booting, Toshiba melengkapi dengan fitur Toshiba Hi Speed Start, yang memotong proses booting menjadi kurang dari 25 detik. Untuk kebutuhan kenyamanan multimedia, fitur Toshiba Audio Enhancement membuat audio yang dihasilkan lebih baik.

Keyboard notebook berlayar 14 inchi WXGA HD ini mempunyai desain flat keyboard.  Untuk penyimpanan hard disk drive berkapasitas sampai 320 GB dengan desain shock absorder. Sedangkan untuk konektivitas, terdapat Bluetooth 4.0 + high speed technology, 10/100 Mbps ethernet LAN, terintegrasi WLAN 802.11 bgn.

Notebook seri ini sudah tersedia di pasar dengan banderol US$389 atau sekitar Rp3,7 juta.

 

Sumber: http://bit.ly/TqhO4a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: