Pidato Obama Cetak Rekor Twitter

Leave a comment

Sep 7, 2012 @ 15:19 by tanya gooogle

Menjelang pemilihan Presiden Amerika Serikat, popularitas Barack Obama tetap tinggi. Ini terlihat dari sambutan saat Obama berpidato dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina.
Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden saat konvensi
Jejaring sosial Twitter bahkan menyebut bahwa respon terhadap pidato Obama mencetak rekor untuk peristiwa politik. Mengutip blog resmi Twitter, tercatat ada 52.756 tweet per menit usai Obama menyampaikan pidatonya.

Selain itu, konvensi tersebut juga menghasilkan lebih dari 9,5 juta tweet yang bertema acara sejak hari pertama. Sebanyak 4 juta tweet dihasilkan di hari terakhir. Blog Twitter menyebut angka ini hampir sama seperti ketika Konvensi Nasional Partai Republik.

Sejumlah kutipan dari pidato Barack Obama juga tercatat memiliki jumlah tweet per menit yang tinggi. Misalnya saja kutipan¬†“I’m no longer just candidate, I’m the President”, yang tercatat mencetak 43.646 tweet per menit. Ini menjadi indikasi bahwa banyak masyarakat yang mendengarkan Obama berpidato.

Sebelumnya, pidato Wakil Presiden Joe Biden juga menghasilkan jumlah tweet yang tinggi. Setidaknya ada 17.932 tweet per menit saat Biden memberikan pidato.

 

Sumber: http://bit.ly/Sp604h

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: