Amazon Rilis Kindle Fire HD, Ini Spesifikasinya

Leave a comment

Sep 7, 2012 @ 15:23 by tanya gooogle

CEO Amazon Jeff Bezos memperkenalkan dua Kindle Fire HD

Amazon menyegarkan lini Kindle dan Kindle Fire-nya, dengan Kindle Fire HD yang menjadi produk andalan baru. Kindle Fire HD itu akan hadir dalam dua ukuran layar, 7 inci dan 8,9 inci. Kedua versi Kindle Fire HD akan menggunakan Android Ice Cream Sandwich.

Kindle Fire HD 8,9 inci

Perangkat ini hadir dengan layar beresolusi 1920x1200p. Amazon juga melengkapi Kindle Fire 2 ini dengan prosesor OMAP 4470 dan kamera HD.

Untuk penyimpanan, Kindle Fire HD 8,9 inci ini memiliki kapasitas 16 GB, lebih besar dibanding kapasitas di Kindle Fire sebelumnya yang hanya 8 GB. Amazon juga mempersiapkan Kindle Fire ini dengan kapasitas 32 GB dan jaringan LTE.

Untuk kapasitas 16 GB dan tanpa jaringan LTE, Amazon membanderol harga US$ 299. Sedangkan versi 32 GB dan jaringan LTE dibanderol seharga US$ 499. Pengapalan produk ini dimulai pada 20 November mendatang.

Kindle Fire HD 7 Inci

Selain memiliki layar lebih kecil, resolusi di Kindle Fire HD ini juga hanya 1280×800. Fitur dan konektivitas yang digunakan serupa dengan versi 8,9 inci. Amazon membanderol harga US$ 199, dan pengapalan akan dimulai pada 14 September.

Menariknya, Amazon juga akan memasarkan perangkat ini keluar AS. Saat ini, Kindle Fire HD 7 inci diperkirakan akan dipasarkan di sejumlah negara Eropa.

Update Kindle Fire

Selain merilis versi HD, Amazon juga meng-update versi original. Untuk itu Amazon mengganti prosesor sebelumnya, kali ini dengan prosesor yang dua kali lebih cepat dari RAM. Sistem operasi pun kini menggunakan Android Ice Cream Sandwich.

Daya tahan baterai juga lebih lama. Harga untuk Kindle Fire pun dipangkas menjadi US$ 159, dan akan dikapalkan mulai 14 September.

Kindle Paperwhite

Selain menyegarkan Kindle Fire, Amazon juga merilis e-reader Kindle Paperwhite. Perangkat ini hadir dengan layar 6 inci. Kindle baru ini memiliki kontras 25 persen lebih banyak dari sebelumnya.

Kindle ini juga memiliki kepadatan 212 pixel per inci. Ini berarti memiliki pixel 62 persen lebih banyak dari sebelumnya,

Kelebihan Paperwhite adalah perangkat ini bisa dibaca dalam berbagai kondisi pencahayaan. Tak hanya itu, Amazon juga menggunakan fitur Time to Read, yang bisa menghitung kecepatan membaca dan memperkirakan sampai kapan perangkat ini bisa dibaca sebelum tenaga baterai habis.

Untuk konektivitas Wi-Fi Amazon membanderol Kindle ini seharga US$ 119. Sedangkan perangkat dengan Wi-Fi dan 3G akan dibanderol seharga US$ 179. Pengapalan dimulai pada 1 Oktober.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: