Pasangan Ini Menikah Via Twitter

Leave a comment

Sep 6, 2012 @ 12:18 by tanya gooogle

Twitter

Kemajuan teknologi internet semakin menepis batasan antara kenyataan dan dunia maya. Internet juga mampu menyatukan kasih dua anak manusia dalam mahligai pernikahan.

Contohnya pasangan di Turki, Cengizhan Çelik dan Candan Canik, yang menikah menggunakan Twitter. Adalah Wali Kota Uskudar, kota tempat mereka tinggal, yang menyatakan mereka sah menjadi suami istri.

Diberitakan al-Arabiya, Kamis 5 September 2012, mereka adalah pasangan yang pertama di dunia yang menikah melalui sarana media sosial.

Wali Kota Mustafa Kara yang bertugas sebagai penghulu, menanyakan apakah Celik menerima Canik sebagai istrinya melalui akun Twitter miliknya. Celik yang merupakan editor sosial media di situs berita ensonhaber ini menyatakan “I do” di akun Twitternya menggunakan iPad yang dia bawa.

Kendati melalui Twitter, namun pernikahan itu dilakukan di satu atap, yaitu di dalam sebuah restoran. Ratusan undangan juga datang untuk merayakan pernikahan tersebut. Setelah menikah melalui Twitter, Kara memberikan surat nikah kepada keduanya.

Ini bukan kali pertama pernikahan dilakukan via internet di Timur Tengah. Sebelumnya, pasangan di Mesir yang terpisah jarak ribuan kilometer memutuskan untuk menikah melalui Skype. Pengantin pria yang berada di Dubai tidak bisa menunggu lagi untuk menikahi kekasihnya di Alexandria, Mesir

 

Sumber: http://bit.ly/Q9mHiX

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: