3 Tipe Teman yang Bisa Bikin Anda Bangkrut

Leave a comment

Aug 28, 2012 @ 15:15 by tanya gooogle

 

Setiap orang punya mimpi memiliki sesuatu, rumah, mobil, ataupun liburan. Untuk mewujudkan mimpi ini, tentu ada pengorbanan yang perlu Anda lakukan. Saat Anda sedang berhemat, akan sulit jika Anda tak didukung oleh lingkungan. Hal ini termasuk kawan-kawan yang selalu berhasil membuat Anda gagal menahan arus uang keluar. Begini cara Anda menghadapi mereka.

Tuan atau nona “freebies
Sebagai sahabat yang baik, Anda biasanya mengetahui kondisi keuangan sahabat Anda. Mungkin saja ia mengeluarkan keluh kesahnya kepada Anda, seperti beban kewajiban yang ia tanggung buat keluarga, kesulitan keuangan yang sedang dihadapi, apalagi kalau ia baru saja kehilangan pekerjaannya. Anda pasti akan dengan senang hati mentraktiknya saat makan di luar, atau hang outbersama. Atau dari semua teman Anda, saat ini Andalah yang paling berhasil, memiliki posisi dan penghasilan di atas rata-rata, atau bekerja di perusahaan yang besar sehingga sering didaulat untuk membayar tagihan. Tetapi, hal ini tak perlu menjadi kebiasaan Anda. Anda tak perlu membereskan tagihan setiap kali “kumpul” bersama. Saat tagihan datang, keluarkan uang sebesar jumlah tagihan Anda sendiri (plus pajak, ya). Lalu biarkan mereka yang membereskan sisanya.

Si gila belanja
Dia orang yang paling menyenangkan buat diajak berbelanja. Bukan hanya itu, pengetahuan modenya sekelas fashion editor. Ia juga mengetahui tempat menemukan barang yang unik, menarik, serta tak pasaran. Oh, tak hanya berhenti di situ, Anda sangat menghargai pendapatnya. Apa saja yang ia sarankan terlihat luar biasa bagus setelah Anda kenakan. Dia sering membuat Anda membeli gaun, tas, dan sepatu, yang tidak Anda butuhkan. Bahkan, meskipun harganya menurut Anda terlalu mahal, ia akan mengatakan, “Tentu itu mahal, tapi worth it, kok!” Akan tetapi, ada terlalu banyak barang indah di luaran, bukan berarti Anda perlu memiliki semuanya.

Pengusaha muda
Setidaknya, di antara Anda pasti memiliki teman yang pintar membuat kerajinan, seperti perhiasan atau aksesori. Mari kita perjelas: Anda senang teman atau kerabat Anda seorang yang kreatif, tentu Anda ingin ia berhasil. Tetapi, mungkin Anda tidak perlu merasa wajib untuk membeli setiap ada produk yang baru. Hal itu tidak berarti Anda tidak mendukung usahanya. Ada cara lain yang bisa ditempuh buat mendukungnya, seperti menyebarkan berita kepada teman-teman Anda atau mem-posting link-nya di Facebook atau Twitter Anda.

 

Sumber : http://bit.ly/RU5zi9

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: