Kehamilan Dapat Mempertajam Ingatan

Leave a comment

Aug 8, 2012 @ 10:34 by tanya gooogle

Menjadi seorang ibu merupakan momen yang membahagiakan. Kini, sebuah penelitian dari Carlos Albizu University di Miami memaparkan keuntungan lain.
Temuan tersebut mengungkapkan bahwa wanita yang baru saja menjadi seorang ibu memiliki penglihatan dan fungsi kognitif yang sangat baik.
Hasil ini didapatkan setelah pemimpin penelitian Melissa Santiago menganalisis data dari 35 wanita yang memiliki anak pertama usia 10-24 bulan dengan 35 wanita yang tak pernah memiliki anak.
Peneliti melakukan uji memori visuospatial (kemampuan untuk mengingat informasi) dan meminta peserta untuk menggambar apa yang mereka lihat. Kemudian, peserta juga harus mengingat gambar-gambar simbol yang sebelumnya telah ditunjuk peneliti.
Peneliti menemukan adanya perubahan fisiologis yang terjadi di otak selama kehamilan, dan penelitian sebelumnya menunjukkan, otak mengalami penyusutan hingga 6 persen.
Namun setelah 6 bulan pasca melahirkan, ukuran otak kembali ke ukuran normal. Dan selama masa ini, otak mengalami pemetaan ulang sehingga terjadi perubahan daya ingat.

 

Sumber: http://bit.ly/QDCJ2L

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: