Tangkal Kanker dengan Makan Mangga

Leave a comment

Aug 3, 2012 @ 15:04 by tanya gooogle

BUAH mangga tak hanya enak tapi juga menawarkan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh. Mangga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, mencegah berbagai penyakit berbahaya, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Mangga kaya akan vitamin E. Kandungan itu dipercaya mengandung bahan afrodisiak yang berfungsi meningkatkan libido atau gairah bercinta.

Bukan hanya itu, buah dengan rasa dan aroma legit itu memiliki banyak manfaat sebagai berikut:

1. Antioksidan yang ada dalam buah mangga berfungsi sebagai anticancerogenic dan mencegah kanker payudara, kolon, prostat, dan leukemia.

2. Mangga kaya akan prebiotik serat makanan. Serat yang tinggi, pectin, dan Vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Desnity Lipoprotein atau lemak jahat.

3. Buah mangga juga kaya akan Vitamin A dan flavonid seperti beta-karoten, alfa-karoten, dan beta-cryptoxanthin. Vitamin A yang terkandung dalam buah ini membantu memperbaiki penglihatan, mencegah rabun senja, dan mata kering. Vitamin A juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan selaput lendir dan kulit.

4. Mangga dikenal memiliki tingkat gula alami yang tinggi. Ia mengandung 31 gram gula per buah. Namun mangga memiliki kadar glikemik yang rendah artinya kandungan gulanya tak mempengaruhi gula darah.

5. Mangga dapat meningkatkan libido karena Vitamin E yang dikandungnya. Tak hanya itu, ia juga bisa mengatur hormon seks.

6. Serat pada buah mangga yang mengandung enzim untuk menghancurkan protein, mampu membantu kelancaran pencernaan dan mengeliminasi asam.

7. Mangga membantu pencegahan stroke dengan mengontrol tingkat homocysteine (asam amino yang dihasilkan oleh tubuh) dalam darah. Homocysteine dinyatakan berbahaya bagi pembuluh darah yang mengakibatkan stroke.

Mangga menjadi sumber kalium yang baik dan menjadi komponen penting dari sel dan cairan tubuh. Keampuhannya yaitu membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

8. Mangga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mangga membantu tubuh kebal terhadap infeksi dan radikal bebas berbahaya karena mengandung banyak Vitamin B6, Vitamin C, dan Vitamin E.

 

 

Sumber: http://bit.ly/RlPJam

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: