Efek air hangat dan lemon

Leave a comment

Aug 3, 2012 @ 15:13 by tanya gooogle

Cara Anda memulai hari merupakan hal yang penting. Apapun aktivitas Anda cobalah untuk secara rutin mengonsumsi campuran perasan Jeruk Lemon dan air hangat.

Terdengar sederhana, tapi manfaatnya luar biasa bagi kesehatan. Tak percaya? Tengok saja tujuh kegunaannya berikut.

1. Meningkatkan sistem imun
Lemon, seperti dilansir dari Mind Body Green, mengandung vitamin C dan kalium yang tinggi. Vitamin C dapat membantu mencegah flu dan kalium bermanfaat dalam merangsang kerja otak dan fungsi saraf serta membantu mengontrol tekanan darah.

2. Menyeimbangkan pH
Walaupun lemon terasa asam di mulut, namun ketika di dalam tubuh, asam sitrat tersebut menjadi basa dalam arti tidak menciptakan keasaman dalam tubuh setelah tubuh melakukan proses metabolisme. Hal tersebut merupakan kunci kesehatan yang baik.

3. Membantu menurunkan berat badan
Lemon juga mengandung serat pektin yang tinggi yang dapat membantu mencegah rasa lapar. Menurut penelitian, orang-orang yang mengonsumsi air hangat dengan perasan lemon saat diet dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

4. Membantu pencernaan
Air hangat membantu merangsang saluran pencernaan dan gerak peristaltik yang membuat otot berkontraksi dalam dinding usus. Lemon juga membantu membuang racun di saluran pencernaan karena kandungan mineral dan vitamin yang tinggi di dalamnya.

5. Membuang racun tubuh lewat urin
Air perasan lemon dapat membantu membuang zat-zat yang tidak berguna di dalam tubuh lewat urin. Itu karena mengonsumsi lemon juga meningkatkan jumlah urin.

6. Membersihkan kulit
Vitamin C yang terkandung di dalam lemon dapat mengurangi kerutan dan kusam pada kulit. Dengan mengonsumsi air hangat dengan perasan lemon dapat membuang racun dari darah yang membantu menjaga kebersihan kulit.

7. Membersihkan getah bening
Minuman ini juga dapat mencegah dehidrasi yang jika dibiarkan dapat menyebabkan penumpukan racun, stres dan sembelit. Dua kelenjar adrenal kecil Anda yang terletak diatas ginjal berfungsi menciptakan energi bersama dengan tiroid. Kedua kelenjar tersebut juga menghasilkan hormon yang sangat penting yaitu aldosteron.

Hormon aldosteron inilah yang berfungsi mengatur kadar air dan konsentrasi mineral, seperti sodium dalam tubuh Anda yang membantu tubuh tetap terhidrasi. Hormon tersebut juga bertanggung jawab mengatur respon stres Anda. Jadi sangat penting untuk menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi campuran air hangat dan perasan lemon.

 

 

Sumber: http://bit.ly/T5Q0ku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: