Almond dan Kacang-kacangan Kurangi Risiko Kanker Hati

Leave a comment

Aug 3, 2012 @ 15:00 by tanya gooogle

MENGEMIL almond, kacang-kacangan, dan aprikot kering dapat mengurangi risiko kanker hati. Karena makanan tersebut kaya vitamin E.

Sebuah studi menemukan, mengonsumsi suplemen vitamin E atau mengemil tiga makanan tadi bisa menurunkan risiko kanker pada orang paruh baya atau lebih tua. Ia juga dikenal untuk membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan kerusakan mata di usia tua.

Hipotesis itu didapat Dr Wei Zhang dari Shanghai Cancer Institute, yang menganalisis data dari 132.837 orang – termasuk 267 pasien kanker hati – di Cina. Sebagaimana diketahui, 54 persen penyandang kanker hati di dunia ada di Negeri Tirai Bambu.

Setelah mengumpulkan informasi tentang kebiasaan makan partisipan, Wei Zhang membandingkan dengan peserta yang memiliki asupan vitamin E tinggi dengan yang tidak.

“Kami menemukan hubungan antara asupan vitamin E dan risiko kanker hati,” kata Zhang.

“Pesan yang bisa diambil adalah asupan tinggi vitamin E baik dari makanan atau suplemen terkait dengan rendahnya risiko kanker hati pada orang paruh baya atau lebih tua,” lanjutnya.

Kanker hati adalah penyebab paling umum ketiga kematian akibat kanker di dunia. Kanker hati juga paling umum kelima ditemukan pada pria dan kanker ketujuh pada wanita.

Sekitar 85 persen dari kanker hati terjadi di negara berkembang. Studi ini dipublikasikan dalam Journal of National Cancer Institute.

 

 

Sumber: http://bit.ly/ON7RvD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: