Web Pernikahan untuk Calon Pengantin

Leave a comment

Aug 2, 2012 @ 15:25 by tanya gooogle

Membuat web pernikahan tengah menjadi tren di kalangan calon pengantin.

Anda tengah merencanakan sebuah pernikahan? Jika ya, tak ada salahnya untuk mengintip sebuah aplikasi web baru yang memungkinkan calon pengantin untuk membuat sebuah website sosial.

Seperti dilansir dari laman Reuters, website tersebut diberi nama Weduary. Aplikasi web ini menyediakan langkah-langkah sederhana membuat sebuah website pernikahan modern. Aplikasi ini bahkan memungkinkan pasangan calon pengantin untuk mengundang tamu-tamu mereka menggunakan situs jejaring sosial, Facebook.

Situs tersebut akan memperlihatkan teman-teman mereka di Facebook yang juga akan menghadiri pernikahan serta menampilkan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama. Bagi Anda yang masih melajang, website ini juga menyediakan fitur unik. Jika tamu yang diundang hadir sendiri, fitur Flirt di website tersebut akan menampilkan tamu lainnya yang juga tak memiliki pasangan.

“Kami memberikan contekan kepada siapa saja yang akan mereka temui dalam acara-acara pernikahan,” ujar Brit Morin, CEO Brit & Co, merek gaya hidup digital di balik Weduary.

Selain menghubungkan para tamu undangan, website tersebut juga menyediakan rincian tanggal dan waktu pernikahan, informasi hotel, dan link ke registrasi pasangan. Selain itu, setiap tamu undangan bisa memiliki profil mereka sendiri.

“Profil tersebut akan menjelaskan di mana hotel tempat mereka menginap, kapan mereka tiba di acara, dan kisah favorit mereka tentang mempelai pengantin, serta jenis ponsel mereka,” ucap Morin.

Sejumlah informasi yang disediakan website tersebut juga membantu para tamu undangan untuk mengoordinasikan rencana perjalanan mereka. Lebih lanjut, Morin menuturkan, ide membangun website ini muncul saat ia merencanakan pernikahannya sendiri tahun lalu.

Weduary bukan satu-satunya website yang diperuntukkan bagi calon pasangan pengantin. Website pernikahan populer lainnya bahkan telah lebih dahulu ada, seperti TheKnot.comdan WeddingWire. Meski demikian, kedua website tersebut tidak memiliki komponen sosial seperti yang diklaim oleh Weduary.

Website pernikahan pribadi memang tengah menjadi tren di kalangan calon pengantin. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh TheKnot.com dan WeddingChannel.com, tahun lalu, sebanyak 70 persen calon pengantin membuat website pernikahan pribadi.

Sumber: http://bit.ly/QhCiuR

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: