Topik Pembicaraan “Haram” Dengan Calon Mertua

Leave a comment

Aug 2, 2012 @ 14:18 by tanya gooogle

Saat bertemu dengan orang tua pasangan adalah saat yang paling ditunggu. Anda dapat lebih mengenal mereka dengan lebih dekat. Tentu saja Anda harus memilih topik pembicaraan yang menyenangkan agar bisa berlama-lama dengan mereka. Pilih obrolan mengenai apapun yang dapat membawa pada suasana santai. Namun beberapa topik pembicaraan ini harus dihindari demi kelancaran hubungan Anda dengan pasangan.

1. Pernikahan
Hanya karena Anda bertemu dengan orang tuanya, bukan berarti kesempatan pertama ini baik untuk membicarakan hubungan yang lebih serius, petunangan ataupun  pernikahan. Ini justru akan membuat suasana menjadi canggung. Mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk meyakinkan bahwa Anda adalah pilihan yang tepat.

2. Agama 
Meskipun Anda dan pasangan memiliki keyakinan yang sama, namun pembicaraan tentang agama adalah pembiaraan yang terlalu dalam. Terkadang pada masing-masing keluarga memiliki aturan yang berbeda.

3. Politik 
Mungkin Anda memiliki review isu politik yang menarik, namun saat bertemu dengan calon mertua, ini sama sekali tidak menarik. Pandangan demokrat, liberal, atau konservatif Anda tidak perlu diungkapkan di sini, sampai Anda mengenal keduanya dengan lebih baik.

4. Dekorasi 
Saat mendapatkan undangan pertemuan, dan ternyata Anda tidak menyukai suasana atau interior rumahnya, Anda tidak perlu mengungkapkan, apalagi memberikan masukan. Komentar negatif tentang selera menghias rumah adalah hal yang paling menyakitkan untuk mereka.

 

Sumber: http://bit.ly/M5kClE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: