Modal Agar Hubungan Makin Mesra

Leave a comment

Aug 2, 2012 @ 15:16 by tanya gooogle

Kuncinya, mencintai seperti anak-anak dan bertindak seperti orang dewasa

Ada beberapa pasangan yang hubungannya tampak begitu harmonis. Hubungan yang tampak sempurna tentu mengundang keingintahuan, apa rahasianya?

Sebuah buku berjudul “Perfect Combination: Seven Key Ingredients to Happily Living and Loving Together”, pasangan Jamillah dan David Lamb mengungkap resep kelanggengan hubungan mereka.

“Mencintai seperti anak-anak dan bertindak seperti orang dewasa. Itu berarti untuk mencintai dengan bebas dan sepenuhnya, tanpa benteng sekaligus bertanggung jawab,” kata David.

Berikut adalah beberapa tips agar hubungan tetap mesra dalam waktu lama, seperti dikutipBetty Confidential:

1. Nikmati hidup

Sebagian pasangan tak menikmati taman hiburan hingga memiliki anak-anak. Membiarkan jiwa kanak-kanak keluar dan bermain layaknya seorang akan bersama pasangan akan memperkuat ikatan.

2. Maafkan hal-hal Kecil

Tidak ada seorang pun yang selalu benar. Dan tidak ada seorang pun yang mau berdekatan dengan seseorang yang merasa dirinya pasti selalu benar.

3. Menghargai Individualitas

Setiap orang perlu memiliki identitas sendiri, termasuk yang dalam hubungan jangka panjang. Toleransi pada hobi dan kesenangan pasangan mencerminkan sikap saling menghargai.

4. Jangan disesatkan kemarahan

Dalam dunia psikologi, ini berarti membuang hari buruk yang Anda rasakan akibat perbuatan pasangan atau orang lain. Bila tidak, hal itu akan menjadi racun dalam kehidupan.

5. Ingat cinta kalian

Pasangan dapat bertengkar karena banyak hal, tapi jaga segala yang Anda ucapkan. Tidak perlu membeberkan keburukan pasangan meskipun Anda tak setuju.

6. Jangan ragu berkorban

Cinta tak melulu hal yang menyenangkan dan membahagiakan. Dalam beberapa titik hubungan, perlu pengorbanan dari masing-masing pihak untuk menjaga keutuhan rumah tangga. “Pengorbanan adalah sesuatu yang layak bagi cinta,” ungkap David.

Menurutnya, banyaknya pasangan yang dengan cepat memilih berpisah karena tak bersedia berkorban serta menganggap cinta tak pantas dipertahankan.

7. Saling memberi dan menghormati

Sebagai satu jiwa dalam dua tubuh, masing-masing seharusnya tak memanfaatkan pasangann. Seperti dalam bisnis, semua pasangan ingin dihormati. Bantuan kecil kepada pasangan membuat mereka merasa penting sehingga akan berkontribusi signifikan pada keluarga dan hubungan.

 

 

Sumber: http://bit.ly/NcgOvd

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: