34% Orang Pernah Diam-diam Intip Isi Email & Facebook Pasangannya

Leave a comment

Aug 2, 2012 @ 9:47 by tanya gooogle

img

Apakah Anda pernah merasa sangat penasaran pada aktivitas pasangan di dunia maya, hingga akhirnya membuka email atau Facebooknya? Jika iya, Anda tidak sendiri, survei terbaru mengungkapkan ada 34% orang yang melakukan hal sama.

Survei tersebut dibuat oleh Askem dan dinamai ‘2012 AskMen and AskWomen’. Askmen bekerjasama dengan situs TresSugar. Dari 50 ribu orang yang ikut survei, 49 ribunya adalah pria dan wanitanya hanya 1.000.

Dalam survei itu, 50 ribu responden ditanya ‘Apakah pernah membaca pesan di Facebook, email atau korespondensi elektronik lainnya punya pasangan?’. Ada 17 ribu orang atau sekitar 34% yang menjawab pernah membuka email atau akun surat-menyurat lainnya milik pasangan mereka tanpa izin terlebih dulu.

Responden kemudian ditanya lagi, apakah mereka selalu memantau aktivitas pasangan di dunia maya? Jawaban responden, 43% mengaku tidak selalu memantau. Mereka hanya sesekali melihat apa yang dilakukan pasangannya.

Pertanyaan survei dilanjutkan soal apakah memang para responden merasa nyaman jika pasangan mereka berteman dengan mantan di Facebook. 40% orang menjawab tidak masalah, 40% lainnya mengatakan hal sebaliknya.

Temuan baru juga terungkap dari survei Ask Men ini saat responden wanita ditanya untuk siapa mereka berdandan. Ada 34% wanita yang menjawab mereka berdandan untuk mempesonal teman-teman di sosial media.

Sosial media seperti Facebook dan Twitter, sekarang ini memang tengah jadi idola orang terutama untuk urusan mengetahui apa yang sedang dilakukan orang lain, terutama pasangan. Perasaan ingin tahu ini, selama masih dalam tahap wajar sebenarnya sah-sah saja. Namun jika sudah berlebihan dan membuat suami atau istri gusar, tentu bisa berdampak buruk pada pernikahan.

Penulis buku ‘You Are Not Your Brain: The 4-Step Solution for Changing Bad Habits, Ending Unhealthy Thinking, and Taking Control of Your Life’, Jeffrey M. Schwartz MD menjelaskan ada dampak negatif jika Anda terlalu ingin tahu segala sesuatu urusan pasangan. Misalnya, Anda jadi merasakan kekhawatiran yang berlebihan sehingga mengubah fungsi otak. Otak bisa menciptakan pola untuk memproduksi kortisol dan adrenalin yang sering dihubungkan dengan semakin tingginya kegelisahan. Yang perlu diingat, berdasarkan data National Institute of Mental Health, wanita 60% lebih berisiko ketimbang pria mengalami gangguan kegelisahan.

 

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/Oq3PXC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: