10 Pertanyaan Terbaik Saat Diwawancara

Leave a comment

Aug 2, 2012 @ 15:43 by tanya gooogle

Wawancara adalah cara  mengetahui Anda dapat membantu calon atasan  meraih sukses. Ini memang tentang  kebutuhan dan harapan mereka melalui pencocokan latar belakang dan pengalaman yang dibutuhkan.

Jika Anda berupaya keras diterima dan meraih pekerjaan yang ditawarkan, cobalah ajukan pertanyaan yang memancing pewawancara, seperti:

1. Perubahan terbesar apa, dalam kelompok perusahaan yang telah dilakukan sepanjang tahun lalu? Apakah perusahaan telah menjadi lebih baik, atau perlu beberapa hal yang patut dipacu?

2. Jika saya mendapatkan pekerjaan ini, bagaimana saya dapat menonjol dari kinerja saya? Apa saja prestasi kunci yang Anda ingin lihat dalam peran ini selama setahun ke depan?

3. Bolehkah saya mengetahui  gaya kepemimpinan calon atasan saya?

4. Hal apa yang paling mengkhawatirkan tentang pesaing?

5. Bolehkah saya mengetahui sedikit tentang penjualan, operasional, teknologi, pemasaran maupun keuangan perusahaan-perusahaan sejenis?  (atau Anda bisa meminta dari perusahaan yang mewawancara)

6. Seperti apa orang yang sukses di sini? Dan bagaimana yang dianggap kurang sukses?

7. Apa  kunci keberhasilan bekerja di perusahaan ini yang harus saya ketahui?

8. Bagaimana industri ini tadinya dimulai? Bagaimana perusahaan ini dapat bertahan selama ini?

9. Apa sajakah hal terbaik dan terburuk di dalam perusahaan ini dibanding perusahaan lain?

10. Kapan saya dapat mendengar keputusan tentang posisi ini dan bisa berhubungan kembali dengan Anda?

 

 

Sumber: http://bit.ly/Po55sM

Leave a Reply

