10 Cara Menjadi Sahabat Terbaik Bagi Suami

Leave a comment

Aug 2, 2012 @ 9:49 by tanya gooogle

img

Ada anggapan yang mengatakan bahwa beperan menjadi seorang istri saja ternyata tidaklah cukup jika ingin menjadi pasangan hidup yang baik. Anda juga perlu menjadi sahabat bagi suami. Bagaimana caranya?

Indra Noveldy, seorang pakar pernikahan berpendapat bahwa peran sebagai istri dan ibu tidak cukup untuk menjaga keharmonisan keluarga. Peran sebagai seorang sahabat merupakan salah satu yang terpenting, karena bisa buat Anda berdua menjadi pasangan yang saling terbuka.

“Jika pasangan Anda memiliki sahabat dan itu bukan Anda, saya bisa katakan bahwa pernikahan Anda sedang ada dalam masalah,” tambah Indra, saat diwawancara Wolipop.

Berikut adalah 10 tips agar Anda dapat menjadi sahabat bagi suami, seperti yang dikutip dari situs Erzinearticles.

1. Menjadi sahabat berarti siap berbagi segalanya. Seperti pada janji pernikahan “baik senang maupun susah”. Mendukung satu sama lain disaat krisis akan semakin mendekatkan kalian berdua.

2. Menjadi sahabat berarti, Anda tidak membicarakan masalah rumah tangga kepada orang lain. Campur tangan orang lain pada masalah di dalam kehidupan rumah tangga Anda, hanya akan memperburuk keadaan.

3. Menjadi sahabat berarti tidak membiarkan keluarga turut campur dalam pernikahan Anda. Berilah pengertian kepada orangtua dan mertua untuk membiarkan Anda dan suami membangun rumah tangga sendiri.

4. Menjadi sahabat berarti menghabiskan waktu bersama. Terlibat dalam sebuah kegiatan bersama membuat Anda dan dia akan semakin memahami kepribadian satu sama lain.

5. Menjadi sahabat berarti selalu ‘berbicara’. Jangan berhenti berkomunikasi dengannya. Manfaatkanlah segala jenis teknologi yang semakin berkembang saat ini.

6. Menjadi sahabat berarti berbagi rahasia dan cita-cita. Buatlah sebuah tujuan bersama yang ingin dicapai, dengan demikian Anda dan pasangan memiliki visi untuk kedepannya.

7. Menjadi sabahat berarti tidak bergosip tentang satu sama lain. Saling menghargai dan menghormati merupakan kunci dalam hubungan. Bila ada rumor yang berkembang tentang suami maka Anda haruslah jadi orang pertama yang meredamnya.

8. Menjadi sahabat berarti bisa menerima perbedaan. Bila rumah tangga ada tidak ada perdebatan, maka Anda harus khawatir. Pertengkaran kecil itu biasa, tapi Anda dan pasangan tentu harus tahu bagaimana cara mengatakan maaf.

9. Menjadi sahabat berarti memberikan terbaik untuk pasangan. Seperti memberikan kejutan dihari-hari biasa, dan itu akan memperkuat cinta Anda dan suami.

10. Menjadi sahabat berarti mencintai dan menerima satu sama lain tanpa syarat. Beritahu diri seberapa penting suami dalam hidup Anda.

 

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/OrcfRi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: