Makanan Manis Bantu Orang Lebih Bijak Saat Ambil Keputusan

Leave a comment

Aug 1, 2012 @ 8:41 by tanya gooogle

img

Banyak wanita yang menghindari memakan camilan manis karena takut merasa gemuk. Tetapi menurut penelitian, camilan manis justru bisa bantu seseorang untuk mengambil keputusan.

Penelitian terbaru menemukan bahwa ketika seseorang ingin atau diminta untuk membuat keputusan yang tepat dan bijak (baik keputusan untuk pergi ke gym atau keputusan untuk menentukan tempat bekerja), otak membutuhkan energi yang lebih banyak. Dan seperti yang sudah diketahui, energi bisa didapat dari kandungan glukosa yang terdapat di dalam makanan manis.

“Kontrol diri adalah seperti otot. Setelah Anda melakukan apa saja yang menggunakan pengendalian diri, otot akan lelah dan jika kegiatan selanjutnya juga membutuhkan pengendalian diri maka Anda tidak bisa bekerja dengan maksimal,” ujar Roy F. Baumeister, PhD, profesor sosial psikologi di Florida State University dan penulis buku ‘illpower: Rediscovering the Greatest Human Strength’.

Seperti yang dikutip dari Health, Baumeister menyarankan untuk mengonsumsi makanan manis, terutama setelah Anda pulang dari kantor atau setelah melakukan pekerjaan yang cukup melelahkan. “Setelah seharian di kantor Anda tekun di kantor, otak Anda memerlukan gula untuk memutuskan sesuatu setelahnya,” tambah Baumeister.

Namun dengan adanya penelitian ini, bukan berarti Anda boleh ‘sembarangan’ mengonsumsi cupcake, donat atau kue-kue kering. Menurut Baumeister, makanan manis yang paling baik adalah makanan yang mengandung gula alami, yaitu buah-buahan.

“Anda menginginkan energi yang bisa tahan lama? Kombinasiprotein dengan gula alami adalah pilihan terbaik. Cobalah ape dengan selai kacang atau yogurt dengan buah agar Anda semakin berenergi,” saran Baumeister.

 

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/OlyO9V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: