Intip kesehatan dari wajah Anda

Leave a comment

Aug 1, 2012 @ 8:32 by tanya gooogle

Wajah seseorang tak hanya memberikan sinyal nonverbal tentang ekspresi.  Kondisi kulit wajah juga mampu memberikan informasi lebih banyak seputar kesehatan fisik dan emosional.

Bahkan, pakar pengobatan tradisional China telah menggunakan analisis wajah sebagai alat diagnostik untuk mengetahui kondisi organ-organ dalam tubuh dan tingkat emosional manusia.

Seperti dilaporkan Fox News, facial diagnosis bukanlah ilmu mutlak, tapi bisa menunjukkan Anda ke arah gaya hidup sehat.

1. Pipi
Pipi berhubungan dengan sistem pernapasan, sehingga ruam atau jerawat pada pipi bisa menandakan tubuh Anda kekurangan oksigen dan Anda perlu memperdalam napas Anda.

2. Mulut
Mulut berhubungan dengan kesehatan perut. Kesehatan bibir menandakan kesehatan lambung dan usus, sedangkan area rahang berhubungan dengan kesehatan usus besar. Setiap bintik-bintik atau perubahan warna di sekitar bibir menjadi tanda pencernaan yang buruk, seperti sulit buang air besar, kembung, atau kurang nafsu makan.

Sementara itu, gusi berdarah menunjukkan asam lambung tinggi. Dan, bibir kering jelas menunjukkan dehidrasi. Bibir pecah-pecah bahkan menunjukkan buruknya kesehatan limpa.

3. Dagu
Kondisi kulit dagu menunjukkan kesehatan ginjal dan kandung kemih. Jadi, setiap jenis ketidakseimbangan hormon biasanya akan muncul pada dagu, misalnya jerawat pada dagu saat remaja.

Sedangkan, pada orang dewasa, jika terdapat kerutan pada dagu, maka kemungkinan ginjal Anda telah bekerja keras, dan Anda berada dalam tingkat stres yang tinggi.

4. Dahi
Kesehatan dahi menggambarkan kesehatan beberapa organ seperti jantung, usus halus, dan saluran kencing. Kerutan pada dahi menggambarkan buruknya sistem detoksifikasi tubuh, sementara kulit yang memerah dan bersisik menunjukkan saluran pencernaan memerlukan tambahan serat. Jika terdapat kedua tanda ini, maka kondisi pencernaan Anda berada dalam tahap yang cukup serius.

5. Alis
Kesehatan hati dapat Anda takar dari kondisi kulit di sekitar dua alis. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak alkohol atau asupan beracun lainnya, Anda bisa melihat tanda-tanda di daerah ini. Kerut pada daerah ini juga mengatakan tentang masalah emosi Anda.

Tak hanya itu, alis kanan yang lebih tebal juga menggambarkan seseorang yang lebih cenderung mengekspresikan kemarahan, sedangkan mereka yang lebih cenderung menekan kemarahan memiliki alis kiri yang lebih tebal.

 

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/OI1Y2C

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: