TIPS: Cara Praktis Umur Panjang

Leave a comment

Jul 30, 2012 @ 14:15 by tanya gooogle

Banyak orang mengaku ingin hidup sehat dan berumur panjang. Sayangnya, keinginan tersebut tidak diimbangi dengan menjaga pola hidup yang sehat. Sebenarnya, untuk hidup sehat dan berumur panjang diperlukan cara yang singkat dan tidak membutuhkan banyak waktu. Seperti dilansir dariygoy.com, ada beberapa cara agar Anda bisa menjaga pola hidup sehat dan berumur panjang.

1. Banyak tertawa
Mengerti bahwa tertawa banyak memberikan efek positif terlebih bagi kesehatan, kini banyak dijumpai klinik kesehatan yang menyediakan terapi tertawa. Dengan tertawa, pikiran yang semula stres akan hilang karena tertawa memberikan efek gembira dan senang.

2. Istirahat cukup
Sebenarnya, membiasakan diri untuk istirahat cukup adalah hal yang mudah. Sayangnya, banyak orang yang justru menyepelekan fungsi dari istirahat itu sendiri. Padahal, istirahat adalah saat dimana sel-sel mengalami regenerasi yang berpengaruh bagi tubuh Anda.

3. Olahraga
Sama halnya dengan istirahat, banyak orang yang justru menyepelekan kegiatan fisik yang sebenarnya sangat mudah dibiasakan dalam keseharian. Dengan olahraga, pikiran akan menjadi segar, metabolisme tubuh pun akan lancar.

4. Berpikir positif
Orang yang kerap berpikiran negatif rentan terkena penyakit. Hal itu diibaratakan pada bentuk molekul air yang setiap harinya diberikan bisikan positif maka akan terbentuk energi-energi yang positif juga. Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, maka jika Anda sering berpikiran negatif, maka molekul-molekul air pada tubuh Anda pun juga akan memberikan energi negatif pada Anda dan itu menyebabkan stres dan penyakit.

5. Cek timbang badan
Bagaimanapun, memiliki tubuh yang terlalu berlebihan akan menyebabkan banyak penyakit yang bersarang pada tubuh. Jika tak ingin demikian, ada baiknya Anda rutin melakukan pengecekan berat badan setiap satu bulan sekali.

6. Tidak merokok
Ada sekitar dua ribu racun yang terkandung pada rokok. Hal itu tentu saja sangat berdampak buruk pada kesehatan tubuh Anda. Bayangkan, sebanyak dua ribu racun masuk ke dalam tubuh Anda, bagaimana bentuk organ dalam Anda?

7. Belajar santai
Orang yang kerap menderita berbagai penyakit seringkali ditunjukkan oleh orang yang jarang santai, terburu-buru, dan depresi. Jika Anda termasuk tipikal yang demikian, ada baiknya Anda membiasakan diri untuk lebih relaks dan santai. Seringkali, penyakit datang karena adanya banyak tekanan dalam pikiran. Tipsnya, sesekali ikuti kelas yoga atau meditasi untuk menenangkan pikiran Anda.

8. Imbangi dengan konsumsi buah dan sayur
Jika langkah 1-7 telah dilakukan, ada baiknya Anda mengimbanginya dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Selain menjaga pola hidup sehat dari luar tubuh, menjaga dari dalam tubuh juga perlu.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/MscNmK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: