Tweet Lama di Twitter akan Bisa Didownload

Leave a comment

Jul 26, 2012 @ 16:07 by tanya gooogle

Twitter sedang mengembangkan tool menarik yang kemungkinan akan disukai para tweeps. Kehadiran sebuah fitur baru, nantinya memungkinkan pengguna mendownload tweet lama.

Ya, mungkin saja ada tweet yang ingin mereka baca lagi sekedar untuk bernostalgia, atau menemukan percakapan beberapa pekan atau bulan lalu yang perlu mereka ingat.

CEO Twitter Dick Costolo mengumumkan hal ini. Dia mengatakan, fitur baru yang sedang dikembangkan dirancang untuk mendapatkan kembali semua update yang pernah mereka posting di Twitter.

“Kami menggarap tool yang membuat pengguna bisa mengekspor semua tweet mereka. Anda bahkan bisa mendownload file tweet tersebut,” kata Costolo kepada The New York Times yang dikutip detikINET, Kamis (26/7/2012).

Sebelumnya, memang sudah pernah ada layanan yang menyediakan fungsi seperti ini, salah satunya situs bernama Oldtweets. Situs tersebut memungkinkan pengguna mendapatkan kembali semua tweet mereka yang diposting pada tahun pertama Twitter diluncurkan. Namun ini bukan layanan resmi Twitter melainkan berasal dari pihak ketiga.

Costolo tidak menyebutkan kapan fitur ini tersedia. Dia mengatakan, cukup waktu untuk menggarapnya secara cermat karena tool ini tidak sesederhana penggunaannya. “Penggarapannya memerlukan sejumlah tenaga terlatih dan kecerdikan,” tutupnya.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/NWSIYB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: