8 Buah Terbaik Saat Berbuka

Leave a comment

Jul 26, 2012 @ 13:22 by tanya gooogle

Saat puasa, tubuh banyak mengalami kehilangan air dan tenaga. Jika terus dibiarkan, kondisi ini akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Tak ingin demikian, sebaiknya perbanyak mengkonsumsi makanan berserat dan kaya akan vitamin dan mineral yang ada pada buah-buahan untuk mencegah dehidrasi berlebih saat puasa. Apa saja jenis buah-buahan yang tepat untuk dikonsumsi saat puasa?

1. Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi membuat nama buah berwarna dominan orange ini tak pernah sepi peminat. Selain kaya akan vitamin C yang dapat berguna mencegah sariawan dan bibir pecah-pecah, jeruk juga dapat mencegah radikal bebas untuk turut masuk ke dalam aliran darah. Tak hanya itu, jeruk juga kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Semangka
Buah yang kaya air ini dapat dengan segera dan otomatis mampu menggantikan fungsi air yang diperlukan oleh tubuh.

3. Kurma
Identik dengan buah saat bulan puasa tiba, kurma ternyata mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh loh, Ladies. Salah satu kandungan yang terpenting bagi tubuh adalah protein, lemak, karbohidrat, gula, magnesium, potassium, dan sodium.

4. Stroberi
Kaya akan vitamin C, buah mungil yang menggoda ini juga dapat membantu mempertahankan daya tahan tubuh terlebih saat puasa.

5. Pisang
Buah yang paling banyak ditemukan di seluruh Indonesia ini banyak mengandung vitamin yang dapat mengurangi asam lambung dan mempertahankan keseimbangan air dalam tubuh.

6. Pepaya
Pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A yang dapat membantu memecah serat agar mudah dicerna oleh sistem pencernaan. Jadi, meski puasa, buang air besar pun tetap lancar.

7. Mangga
Mempunyai banyak kandungan vitamin di dalamnya, mangga bahkan disarankan agar dikonsumsi saat puasa. Hal ini didasarkan oleh manfaat mangga yang juga berperan membersihkan darah dari beragam kotoran yang ada. Selain itu, mangga juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya dehidrasi pada orang yang sedang berpuasa.

Jadi, selain makan dan minum, tambahkan buah dalam menu berbuka dan sahur Anda. Jangan malas makan buah ya, Ladies, terlebih saat puasa yang memungkinkan tubuh mengalami dehidrasi.

 

 

Sumber: http://bit.ly/MK896g

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: