5 Langkah Menghilangkan Bau Tak Sedap dari Kamar Mandi

Leave a comment

Jul 24, 2012 @ 8:25 by tanya gooogle

Sebagian orang merasa sulit menghilangkan bau tidak sedap dari kamar mandi. Mungkin ada yang sudah menggunakan penyegar ruangan serta memasang lilin aromaterapi setiap dua hari sekali supaya kamar mandi tetap segar. Namun, aroma tak sedap masih saja mengganggu akibat berkumpulnya kuman dan bakteri. Untuk mengusir bau menyengat dari kamar mandi, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan secara rutin, dikutip dari Boldsky.

1. Bersihkan Sampah
Apakah Anda meletakkan tempat sampah kecil di dalam kamar mandi untuk membuang botol shampo yang kosong atau barang lain yang sudah tidak dipakai? Jika iya, buang sampah setiap dua hari sekali. Sampah apa pun selalu memberikan bau tidak enak karena itu harus rutin dibersihkan.

2. Buka Jendela Kamar Mandi Saat Tidak Dipakai
Saat Anda tidak sedang menggunakan kamar mandi, sebaiknya buka jendela atau ventilasi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Sebenarnya, bau pengap dalam kamar mandi dikarenakan kurangnya pertukaran udara dari luar dan dalam. Maka dari itu, biarkan udara segar masuk ke kamar mandi supaya aromanya tetap fresh.

3. Tutup Closet Anda
Setelah menggunakan closet untuk buang air besar atau kecil, segera siram hingga bersih dan tutup. Hal ini untuk mencegah bau tidak enak yang berasal dari kotoran atau air seni. Jika kamar mandi tidak dilengkapi dengan ‘exhaust fan’, buka jendela kamar mandi agar udara di luar bisa masuk untuk menghilangkan bau dari ‘limbah’ Anda.

4. Jaga Agar Kamar Mandi Tetap Kering
Kamar mandi memang dipakai untuk membersihkan diri, tapi tidak berarti harus basah sepanjang hari. Jika kamar mandi dibiarkan basah dalam waktu lama bisa menyebabkan bau tidak sedap. Maka dari itu, buka jendela serta pintu kamar mandi setelah digunakan agar kamar mandi tidak lembab dan pengap.

5. Gunakan Jeruk atau Lemon Saat Membersihkan Kamar Mandi
Aroma jeruk atau lemon dapat membantu Anda menyingkirkan bau menyengat. Selain itu, buah citrus dapat memberikan aroma segar. Anda bisa gunakan air hangat yang sudah diberi perasan jeruk nipis atau limau untuk membersihkan cekungan di closet. Hasilnya, akan meninggalkan bau jeruk yang menyegarkan udara di kamar mandi.

Sumber: http://bit.ly/QgfrlE

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: