Si mini Giada i53 dengan daya 35W

Leave a comment

Jul 23, 2012 @ 8:15 by tanya gooogle

 

Giada, sebuah perusahaan manufaktur komputer asal China memamerkan sebuah komputer mini Giada i53 dengan desain yang unik dan hemat daya. Komputer mini besutan Giada ini diklaim hanya mengkonsumsi daya 35W saja.

Sebuah komputer desktop biasanya identik dengan ukurannya yang besar dengan konsumsi daya yang cukup besar setidaknya 80 Watt saat idle dan diatas 100W saat bekerja keras, namun Giada i53 mencoba merubah persepsi tersebut.

Komputer mini Giada i53 ini datang dengan desain mini dan sekilas mirip Xbox 360. Giada i53 bukanlah komputer pertama yang mengusung desain seperti ini, produsen lain seperti Acer pernah meluncurkan desain serupa.

Salah satu kelebihan Giada i53 adalah konsumsi daya yang sangat kecil, hanya 35W saja, apa rahasianya? Giada i53 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ketiga atau Intel Ivy Bridge yang hemat daya.

Meski ukuran mini dan konsumsi daya yang kecil, namun kinerjanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebuat prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge dengan didukung memori RAM sebesar 4GB, grafis dipercayakan pada Intel HD Graphics 4000 serta kapasitas penyimpanan hardisk hingga 500GB.

Giada i53 ini dibekali sebuah remote control untuk mengendalikan fungsi multimedia komputer mini ini. Komputer mini Giada i53 ini sangat cocok difungsikan sebagai HTPC (Home Theatre Personal Computer) yang berperan sebagai pusat hiburan dirumah.

Sebagai HTPC, tentu saja Giada i53 ini telah memiliki kemampuan untuk memutar HD video 1080p dengan keluaran suara 5.1 channel surround, menarik bukan?

Seperti yang dilansir dari TGDaily kemrin (19/07/2012), komputer mini Giada i53 ini juga dilengkapi berbagai fitur standar seperti port USB 3.0, output HDMI dan VGA, Bluetooth dan juga Wireless Fidelity (WiFi).

Giada i53 ini menyediakan pilihan penggunaan prosesor seri lain seperti Intel Core i3 atau Core i7. Giada i53 yang menggunakan prosesor Intel Corei i5 dibandrol USD $520 atau sekitar Rp5 Jutaan.

 

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/OSiOI0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: