Menikmati peran Richard Gere lewat ‘The Double’

Leave a comment

Jul 20, 2012 @ 10:12 by tanya gooogle

Usia Richard Gere sudah tidak muda lagi, 62 tahun. Pengalaman berakting tidak perlu diragukan. Gere sudah mulai main film tahun 1975 — sebagai peran pembantu di Report to the Commissioner.

Setelah debut itu, kita lihat sosok Richard Gere sebagai pria flamboyan, playboy (Internal Affair), seorang ksatria (First Knight) hingga pengusaha sukses (Pretty Woman). Masih banyak portfolio Gere –yang sebenarnya aktif di dunia hiburan sejak 1973.

Jadi tidak usah meragukan kemampuan akting dari pria tua ini. Namun yang membedakan sekarang, dengan yang dulu, adalah perannya. Seperti apa peran yang didapat Gere tua sekarang?

Dalam film terbaru The Double (tayang di bioskop 21) Gere berperan sebagai pensiunan agen rahasia CIA Paul Shepherdson. Peran yang pas bila dilihat faktor umur dan kerutan di wajahnya.

Paul diminta Direktur CIA Tom Highland (diperankan secara dingin oleh aktor senior Martin Sheen) untuk kembali menangani kasus pembunuhan yang diduga dilakukan pembunuh sadis bernama Cassius.

Kasus Cassius merupakan kasus lawas yang ditangani Paul. Namun kembali muncul setelah senator Amerika Serikat Dennis Darden (Ed Kelly) terbunuh dengan luka sayatan di leher, menggunakan kawat. CIA menduga pelakunya Cassius. Karena luka sayatan sama persis seperti korban-korban Cassius.

Paul sempat menolak menangani kasus tersebut. Dia menilai Cassius telah tewas, dia tembak sendiri (klaim Paul tanpa bukti mayat Cassius).

Seorang agen debutan dari FBI, yang menulis tesis tentang kiprah pembunuh Cassius, Ben Geary (Topher Grace), beranggapan Cassius masih hidup. Paul membantah analisa Ben.

Secara tekun Ben terus melacak jejak Cassius. Setiap korban dengan luka sayatan di leher terus dia analisa. Sementara Paul, pada akhirnya, menemani agen Ben mengungkap dan mengejar Cassius.

Dalam cerita karya Michael Brandt dan Derek Haas, penonton harus mengamati secara teliti jalan ceritanya. Jangan sesekali ketiduran. Karena di tengah film, kita akan tahu siapa sebenarnya Cassius yang ternyata sudah muncul di awal cerita.

Kekayaan cerita Brandt dan Haas bukan hanya terletak kepada pencarian Cassius semata. Teka-teki siapa Cassius tetap menarik dan membuat penasaran penonton. Namun unsur drama juga telah membuat penonton terharu.

Bagaimana Ben, yang gigih mengungkap sosok Cassius, pada akhirnya memilih hidup dengan istri dan dua anaknya yang masih kecil –anak terakhir bayi.

Cassius yang terkenal sebagai pembunuh berdarah dingin, yang bisa saja langsung membunuh Ben, ternyata seorang suami dan ayah. Dia tidak tega membunuh Ben lantaran korban memilik keluarga.

Brandt dan Haas memaksa penonton mencerna sebenarnya siapa jagoannya? Cassius, Ben atau Paul. Patut dicatat pula dalam The Double, ada karakter penjahat bernama Bozlovski (Tamer Hassan). Bingung, awalnya seperti itu, yang diingin duet Brandt dan Haas.

Namun film ini layak ditonton, khusus untuk dewasa, karena penuh darah dan luka yang digambarkan secara jelas oleh sutradara Brandt. Siapa Cassius dan siapa sebenarnya Ben?

The Double
Genre: Drama, aksi dan thriller
Sutradara: Michael Brandt
Pemain: Richard Gere, Topher Grace, Martin Sheen, Tamer Hassan, Stephen Moyer dan Odette Annable

 

 

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/MyGBme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: