6 Taman Hiburan Paling Oke di Singapura

Leave a comment

Jul 19, 2012 @ 16:19 by tanya gooogle

Taman hiburan menjadi salah satu target kunjungan wisatawan, saat berlibur ke luar negeri. Di Singapura, juga terdapat beberapa taman hiburan yang top dan wajib Anda datangi. Ini dia 6 taman hiburan paling oke di Singapura.

Taman hiburan memang memiliki daya tarik dan keseruan yang berbeda. Tidak ada satu pun traveler yang menolak bila diajak untuk berlibur ke taman hiburan. Saat Anda menjelajah Singapura, tidak hanya ada Universal Studios tapi masih ada taman hiburan yang tak kalah seru di sini.

Inilah 6 taman hiburan paling oke di Singapura yang detikTravel kumpulkan, Kamis (19/7/2012):

1. Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore merupakan taman hiburan yang berada di Resort World Sentosa di Sentosa Island, Singapura. Seperti yang detikTravel lansir dalam situs Resort World Sentosa, Universal Studios Singapore menampilkan 24 wahana dan atraksi bertema film yang terbalut dalam tujuh tema, yaitu Hollywod, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar.

Wisatawan bisa berjalan di Hollywood Boulevard dan bertemu tokoh-tokoh Hollywood di Walk of Fame, dan berburu berbagai suvenir lucu. Wisatawan bisa merasakan hantaman badai yang seolah menghancurkan Kota New York. Tidak perlu khawatir, ini tidak sungguhan hanya efek buatan yang biasa dipakai dalam film-film action di Hollywood dan menyaksikan pertunjukan tokoh Sesame dalam Sesame Street Live Shows.

Tidak berhenti di situ, Anda akan diajak ke masa depan dan menyaksikan pertempuran antar galaksi, bertualang menjelajah galaksi menggunakan Battlestar Galactica: Human VS Cylon, Accelerator, dan Transformers The Ride untuk bertemu tokoh-tokoh Transformers. Mau yang lebih menegangkan? Anda bisa bertatap muka dengan mumi di dalam kegelapan kota Mesir kuno di Ancient Egypt atau masuk ke dalam dunia Jurassic Park dan bertemu dengan berbagai jenis dinosaurus dalam taman Lost World.

Untuk mengedorkan otot-otot yang tadi tegang, wisatawan akan diajak bersenang-senang menikmati atraksi si ogre hijau besar Shrek dan menyanyi bersama Donkey dalam negeri Far Far Away. Sebagai penutup, Anda dan keluarga bisa bersantai sambil bermain di hutan tropis Madagascar dan bertemu hewan-hewan lucu seperti dalam film Madagascar.

Untuk menikmati ini semua, wisatawan harus membayar tiket sekitar Rp 510 ribu untuk dewasa, Rp 376 ribu untuk 4-12 tahun, dan Rp 241 ribu untuk pengunjung yang berusia 65 tahun ke atas.

2. Singapore Zoo

Kebun binatang di Mandai Lake Road, Singapura ini juga menjadi destinasi populer wisatawan. Di sini Anda bisa melihat beragam satwa dari seluruh dunia. Singapore Zoo mendesain kandang-kandang untuk hewan koleksinya menjadi seperti habitat aslinya.

Seting tempat tinggal yang natural dengan nuansa hijau membuat wisatawan yang datang betah berlama-lama di sana. Selain itu, Anda dan keluarga juga bisa menikmati fasilitas keliling Singapore Zoo menggunakan trem dengan harga SGD 5 atau sekitar Rp 37.500 untuk dewasa dan SGD 3 sekitar Rp 22.500 untuk anak-anak.

Di sini, juga tersedia wahana permainan anak dan boat ride, yaitu naik perahu mengelilingi bendungan sambil menikmati suasana hijau di Singapore Zoo. Singapore Zoo setiap harinya buka dari pukul 08.30 sampai pukul 18.00. Harga tiket masuk SGD 20 atau sekitar Rp 150.000 untuk dewasa, SGD 13 atau Rp 98.000 untuk anak berusia 3-12 tahun, dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

3. Jurong Bird Park

Masih satu kompleks dengan Singapore Zoo, Jurong Bird Park bisa menjadi taman hiburan selanjutnya yang Anda kunjungi. Dari situs resminya saat dikunjungi oleh detikTravel, Kamis (24/5/2012), Jurong Bird Park memiliki 5.000 koleksi burung.

Taman ini juga didesain sangat mirip dengan habitat asli burung-burung tersebut. Pada satu bagian, Anda akan menemukan lokasi yang mirip dengan kawasan padang rumput di Afrika dan terlihat seperti hutan tropis di Amerika Selatan. Tidak hanya itu, di sini juga ada rumah burung lory yang memiliki 10 spesies lory. Burung asal Australia dan Indonesia bagian timur ini terlihat lucu dengan warna bulunya yang mencolok mata.

Selain itu jangan lewatkan pemandangan air terjun mini khas benua Afrika. Di dekat air terjun ini juga terdapat berbagai macam koleksi burung yang menggemaskan, seperti rangkong, flamingo, hingga penguin.

Taman ini buka setiap hari pada pukul 8.30 hingga 18.00 waktu setempat. Untuk bisa menikmati semua pesona yang ditawarkan Jurong Bird Park, wisatawan cukup membayar tiket sebesar SGD 18 atau Rp 132 ribu untuk dewasa dan SGD 12 atau Rp 88.000 untuk anak-anak berumur 3-12 tahun.

4. Night Safari

Ingin melihat langsung kehidupan malam hewan-hewan dari seluruh dunia? Saat berlibur ke Singapura, Anda bisa mengunjungi Safari Night. Lokasi Safari Night juga berada dalam kawasan Singapore Zoo di Mandai Lake Rood.

Taman margasatwa ini dibuka setiap harinya mulai pukul 00.00 sampai 07.30. Wisatawan akan diajak berkeliling melihat kehidupan liar hewan-hewan koleksinya dari dekat. Anda akan diajak meniti jalan setapak melihat tapir, babi hutan, sampai hewan buas seperti singa dan harimau. Tidak perlu khawatir, untuk menikmati suasana Night Safari wisatawan harus menaiki trem yang sudah disediakan.

Tidak hanya menyaksikan aktivitas hewan di malam hari, berbagai pertunjukan seru dalam Creatures of The Night Show juga akan menemani perjalanan Anda. Mulai dari atraksi hewan sampai penari api memberikan penampilan terbaiknya untuk menghibur wisatawan. Beberapa wahana lainnya, seperti Himalayan Foothils, Nepalese River Valley, Indian Subcontinent, Equatorial Africa, Indo-Malayan Region, Asian Reverine Forest, Burmese Hillside, dan Walking Trails bisa menjadi pilihan Anda.

Untuk menikmati malam di Safari Night, wisatawan harus merogoh kocek sekitar SGD 32 atau Rp 240 ribu untuk dewasa dan anak-anak berusia 3-12 tahun sekitar SGD 21 atau Rp 158 ribu. Selain itu, Anda juga bisa membeli paket dengan tiket masuk seharga SGD 42 atau Rp 315 ribu untuk dewasa dan anak-anak sekitar SGD 28 atau Rp 210 ribu.

5. Snow City

Ada salju di negara tropis seperti Singapura? Tapi inilah yang ditampilkan dalam Snow City di Jurong Town Hall Road Snow City. Taman hiburan yang sengaja dibuat dengan teknologi canggih ini sangat memungkinkan bagi Singapura membuat kota salju. Destinasi seru ini buka setiap hari mulai pukul 9.45 sampai 17.15 (Selasa-Minggu) dan pukul 9.45 sampai 18.45 (hari libur).

Wisatawan yang datang ke Snow City bisa berseluncur dengan ban di atas salju, saling melempar bola salju, membuat manusia salju, atau hanya sekadar jalan-jalan menikmati suasana dingin di kota buatan seluas 3.000 meter persegi ini.

Dari luas keseluruhan Snow City, terdapat 1.200 meter persegi arenanya tertutup salju. Suhu di dalam Snow City dipertahankan pada -5 derajat Celcius.

Untuk menikmati dinginnya Snow City, wisatawan harus menerogoh kocek seharga SGD 15 atau Rp 113 ribu dan SGD 13 atau Rp 98.000 untuk anak-anak atau memilih paket keluarga untuk 2 anak dan 2 dewasa seharga SGD 49 sekitar Rp 368 ribu untuk satu jam kunjungan. Namun, bila Anda ingin waktu yang lebih lama, bisa membeli tiket seharga SGD 27 atau Rp 202.600 untuk dewasa dan SGD 22 atau Rp 165.100 untuk anak-anak.

6. Escape Theme Park

Sebelum ada Universal Studios Singapore, Escape Theme Park menjadi primadona di kalangan wisatawan saat berlibur ke Singapura. Escape Theme park berada di NTUC Downtown East, Pasir Ris. Taman hiburan ini dibuka pada hari Sabtu, Minggu, libur sekolah, dan libur nasional.

Di sini Anda bisa menikmati beragam wahana seru bersama keluarga. Escape Theme park membagi arena permainannya menjadi 3 bagian. Ketiganya punya keseruan masing-masing. Di dalam arena Thrill Rides wisatawan bisa bermain gokart di arena Daytona Beginner’s Track atau menikmati panorama dari atas ketinggian gondola dalam wahana Pirate Ship.

Selanjutnya, Anda bisa menikmati ragam wahana seru bersama keluarga di arena Family Rides atau permainan yang lebih menantang di arena Defunct. Untuk menikmati semua seluruh wahana yang ada di Escape Theme Park, wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar SGD 17,70 atau Rp 132.500 untuk dewasa dan anak-anak SGD 8.90 atau Rp 66.600. Anda juga bisa memilih paket keluarga seharga SGD 42.80 atau Rp 320.300 untuk orang tua dan dua anak.

Jadikan liburan Anda di Singapura lebih seru dan beragam dengan bermain-main dan menghabiskan waktu di 6 taman hiburan paling oke ini.

Sumber: http://bit.ly/NSn4Ho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: