TIPS: 3 langkah usir flu

Leave a comment

Jul 18, 2012 @ 8:31 by tanya gooogle

Saat musim berganti, gejala flu merupakan penyakit yang sering melanda, terlebih jika daya tahan tubuh mulai melemah. Seperti yang dikutip dari Healthmeup, berikut adalah cara mudah untuk menghalaunya sehingga Anda tetap sehat dan bugar di segala musim.

1. Jangan bersin di tangan: saat akan bersin, kebanyakan orang langsung menutup mulut dengan menggunakan kedua telapak tangan. Tahukan bahwa hal tersebut justru keliru? Saat Anda bersin, bukan tidak mungkin kuman akan mengendap di tangan, dan tanpa sadar akan menyebar jika kemudian Anda kembali menyentuh hidung dan mulut, atau bahkan orang lain. Jika Anda tidak mempersiapkan tisu atau sejenisnya, dalam keadaan mendesak Anda bisa bersin ke arah siku Anda. Hal tersebut juga berlaku untuk batuk, hindari batuk ke tangan untuk mengurangi penyebaran infeksi.

2. Cukupi konsumsi air: air bukan hanya sekedar penghilang dahaga, tetapi juga mampu menggeser racun dan kuman dalam tubuh. Ketika Anda mulai merasakan daya tahan tubuh mulai melemah, ada baiknya untuk segera banyak mengonsumsi air putih.

3. Makanan sehat: cara terbaik untuk melawan flu adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A,B, C, dan vitamin E. penuhi asupan harian Anda dengan sayur dan juga buah-buahan segar. Peneliti menyebutkan bahwa dalam sayuran juga terkandung fitokimia yang membantu tubuh untuk melawan dingin dan membuat tubuh tetap fit. Selain itu, gunakan metode masak sehat yang mampu mempertahankan nutrisi dalam makanan yang akan Anda konsumsi.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/ND9n4f

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: