Antioksidan Tak Berfungsi Tanpa Hidup Sehat

Leave a comment

Jul 18, 2012 @ 10:32 by tanya gooogle

Kesehatan tubuh sudah menjadi bagian dari gaya hidup era ini. Mulai banyak orang yang memperhatikan apa yang dikonsumsi, memikirkan jenis latihan kebugaran untuk tubuh, bahkan membuat aturan-aturan sendiri demi mendapatkan tubuh yang sehat.

Isu yang paling populer selain diet sehat, tentu makanan antioksidan. Jenis makanan ini mulai banyak diburu karena diyakini memberikan kontribusi sebagai anti penuaan terhadap sel tubuh.

Seperti dilansir Health News Daily, banyak makanan yang kita konsumsi akan diolah menjadi zat yang disebut “radikal bebas”. Zat inilah yang dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Di sinilah peranan antioksidan dibutuhkan. Makanan-makanan ini akan membantu menetralisir radikal bebas, bahkan bekerja untuk mencegah penyakit kronis.

Antioksidan terbaik, masih diduduki oleh vitamin A, vitamin B-6, vitamin B-12, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu juga makanan yang memiliki kandungan betakaroten, asam folat, dan selenium.

Semua nutrisi ini bisa Anda dapatkan dari buah dan sayur. Bukan dari suplemen antioksidan. Menurut para ahli, jenis suplemen yang mengklaim diri sebagai antioksidan, belum terbukti dapat meningkatkan kesehatan ataupun memperpanjang usia.

Namun, antioksidan ini tidak dapat berdiri sendiri. Mereka tidak akan bekerja maksimal, tanpa diimbangi dengan gaya hidup sehat, seperti:

• Mempertahankan berat badan yang sehat

• Latihan fisik atau olahraga ringan secara rutin

• Pemeriksaan kesehatan berkala

• Selalu menggunakan tabir surya

• Dan, menjauhkan diri dari bahaya rokok.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/NzbtQG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: