8 Alternatif Pekerjaan yang Cocok untuk Wanita

Leave a comment

Jul 17, 2012 @ 9:36 by tanya gooogle

img

Wanita yang sudah menjadi sering merasa tidak memiliki waktu yang banyak untuk diri sendiri dan keluarga tercinta. Terlebih lagi jika baru saja memiliki anak. Yang diinginkan oleh para ibu tentunya selalu bisa berada di dekat sang buah hati.

Ada cara lain untuk Anda yang ingin tetap menghasilkan uang sekaligus dekat dengan anak. Kenapa tidak mencoba bekerja sambil menyalurkan hobi. Berikut ini alternatif pekerjaan yang cocok seperti dikutip dari iDiva:
1. Usaha Katering
Jika Anda gemar memasak, tak ada salahnya menyalurkan hobi Anda tersebut dengan mulai membuka usaha katering sendiri. Modal yang dibutuhkan tidaklah banyak, tetapi yang terpenting adalah Anda perlu mengetahui bahwa makanan yang disuguhkan harus ringan, sehat dan bersih.

2. Membuka Jasa Tempat Penitipan Anak
Mulailah terlebih dahulu dari anak-anak di sekitar lingkungan rumah yang Anda kenal. Dengan begitu akan lebih mudah untuk Anda mendapatkan kepercayaan karena sudah saling mengenal. Biasanya jasa seperti ini dapat berjalan dengan baik karena berlandaskan kepercayaan dan memerlukan promosi dari mulut ke mulut.

3. Penulis
Apabila Anda memiliki bakat dalam menulis, bisa saja Anda memanfaatkan skill tersebut dengan mengambil waktu untuk bekerja part time di salah satu media cetak atau online. Selain bisa mengasah bakat, Anda juga tetap bisa mendapatkan pemasukan dan waktu yang banyak untuk keluarga tercinta.

4. Instruktur Tari
Kemampuan menari Anda juga bisa dimanfaatkan untuk membuka tempat kursus tari. Targetkan siapa muridnya nanti, sehingga Anda bisa menentukan gerakan-gerakan seperti apa yang pantas untuk diajarkan. Ini akan membuat Anda mendapatkan keuntungan yang lumayan, mengingat banyak anak-anak maupun remaja gemar menari.

5. Jasa Fotografi
Ini merupakan sebuah pekerjaan paruh waktu yang sangat menguntungkan. Ada begitu banyak permintaan bagi seorang fotografer yang handal dan berbakat. Biasanya jasa fotografi ini digunakan untuk foto pre-wedding, acara sunatan, pernikahan, dan sebagainya. Jadi tak ada salahnya Anda mengambil kursus fotografi singkat untuk menguasai dasar-dasarnya. Kemudian buatlah beberapa layanan gratis untuk teman-teman hanya sebagai promosi. Setelah itu bisa menjadikannya sebagai usaha Anda.

6. Penata Rias
Make up menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi kaum wanita pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan agar mereka bisa selalu tampil cantik. Akan tetapi, tak sedikit wanita tidak bisa menggunakan kosmetik dengan baik dan benar. Jika Anda memiliki kemampuan dalam menata rias wajah dan rambut, tak ada salahnya menjadikannya sebagai usaha pribadi. Misalnya, sebagai penata rias pengantin.

7. Multi Level Marketing (MLM)
Bekerja paruh waktu juga bisa Anda geluti dengan menjadi MLM. Anda bisa menjadi distributor untuk menawarkan produk ke keluarga besar, tetangga, teman atau mantan relasi kerja.

8. Guru Les Privat
Dengan kecenderungan ibu bekerja terus meningkat, para ibu tersebut merasa kesulitan untuk mengawasi anak-anak mereka saat belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah. Karena itulah mengapa guru les privat sangat diperlukan. Jadi, tak ada salahnya bila Anda memulai bekerja paruh waktu dengan menjadi seorang guru les privat. Selain bisa membantu, Anda juga akan tetap mendapatkan pemasukan.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/MBwEhG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: