Studi: Makan Kulit Mangga Bisa Bikin Langsing

Leave a comment

Jul 12, 2012 @ 2:07 by tanya gooogle

Anda mungkin sudah sering mendengar beragam jenis buah yang menunjang program pelangsingan tubuh. Tapi, pernahkah Anda menerima saran menurunkan kadar lemak tubuh dengan mengkonsumsi kulit mangga?

Seperti dikutip Times of India, hasil studi Universitas Queensland itu pasti membuat dahi mengernyit.

Setelah menguji kulit dan daging tiga varietas mangga yang bereaksi terhadap sel lemak, para peneliti menemukan bahwa kulit mangga jenis Irwin dan Doc Nam Mai mengandung senyawa yang dapat menghambat pembentukan sel lemak manusia.

Tidak semua mangga bisa dimakan kulitnya. Salah makan kulit mangga justru akan memunculkan efek sebaliknya. Kulit mangga Kensington Pride, misalnya, mengandung senyawa yang malah mendorong pertumbuhan sel lemak.

Professor Mike Gidley, yang terlibat dalam penelitian, mengatakan temuan ini membuka kemungkinan pengembangan suplemen yang dapat membantu melawan obesitas. “Tahap berikutnya mengidentifikasi molekul berguna dalam kulit yang menghambat pembentukan sel lemak,” ujar Gidley.

Meski mengandung banyak air, karbohidrat, dan mudah membuat kenyang, konsumsi mangga tidak akan mempengaruhi berat badan. Mangga mengandung banyak serat dan flavanoid yang menunjang penurunan kadar lemak.

 

 

Sumber: http://bit.ly/NpcCHj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: