Cokelat, tabir surya alami

Leave a comment

Jul 12, 2012 @ 7:18 by tanya gooogle

Cokelat ternyata tidak hanya enak di lidah tapi juga bermanfaat untuk kulit. Menurut sebuah penelitian cokelat yang mengandung senyawa flavanol tinggi bisa memberi perlindungan kulit dari sinar matahari.

Cokelat yang kadar kokoanya tinggi, misalnya cokelat hitam, umumnya mengandung antioksidan flavonoid yang tinggi yang selama ini diketahui akan melindungi tubuh dari penyakit jantung.

Sejak lama flavanol atau flavonoid yang dipunyai cokelat hitam sudah mendapat pengakuan sebagai antioksidan mumpuni. Dalam 1,5 ons batang cokelat hitam terkandung 800 mg antioksidan, hampir sama jumlahnya dengan antioksidan yang terdapat di secangkir teh hitam atau red wine.

Penelitian yang dimuat dalam Journal of Nutritionmelaporkan hasil riset yang dilakukan pada sekelompok wanita yang makan 326 mg cokelat mengandung flavanol kokoa tinggi selama 12 minggu. Hasilnya tingkat sensitivitas mereka pada sinar matahari jauh berkurang. Manfaat lainnya adalah aliran darah lebih lancar dan hidrasi kulit meningkat sehingga kulit tidak mudah kering.

Akan tetapi Anda perlu berhati-hati dalam memilih jenis cokelat. Sebaiknya pilih produk yang kandungan kokoa-nya tinggi. Cokelat yang banyak beredar di pasaran umumnya mengandung gula, susu, dan bahan lain sehingga rasanya lebih enak. Cokelat jenis ini dapat meningkatkan kalori jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

 

 

 

Sumber: http://bit.ly/LhbIRz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: