4 Strategi Jitu Meredam Kemarahan

Leave a comment

Jun 28, 2012 @ 2:14 by tanya gooogle

Setiap orang pasti memiliki emosi dan amarah. Ini merupakan sifat normal yang sering dialami dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya hal ini dipicu oleh rasa frustasi, ketidakadilan dan kesedihan.

Emosi yang meluap tak hanya membuat lingkungan sekitar tidak nyaman, tetapi juga akan berdampak pada kesehatan fisik. Menekan dan menahan marah akan menimbulkan kecemasan, stres, sakit kepala dan tekanan darah tinggi.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda melakukan beberapa langkah praktis di bawah ini untuk meredam kemarahan tersebut.

1. Saat Anda merasa sedang marah, cobalah mengambil napas pelan-pelan dalam diagframa. Lakukan hitungan dari satu hingga sepuluh. Rilekskan pikiran Anda sejenak ke arah yang lebih positif ke dalam diri Anda, dan mengatakan “semua akan baik-baik saja”.

2. Kegiatan lainnya yang dapat meredam kemarahan adalah membayangkan diri Anda berada pada posisi orang lain. Hal ini akan membantu Anda untuk memahami tindakan mereka.

3. Menonton humor saat frustasi juga dapat menurunkan suasana emosi.

4. Olah raga tertentu seperti kickboxing juga dapat menjadi alternatif penyaluran rasa marah yang tak tertahankan, jika Anda tidak ingin mengganggu hubungan sosial Anda.

 

 

Sumber: http://bit.ly/L33gqi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: