RIM Akan Jual Bisnis BlackBerry?

Leave a comment

Jun 25, 2012 @ 2:27 by tanya gooogle

 Kabar dari The Sunday Timesmengatakan produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) mempertimbangkan untuk memisahkan bisnis mereka menjadi dua unit. RIM akan memisahkan bisnis perangkat dengan yang lain.

Membuat unit bisnis baru atau mengambil bagian dari bisnis menjadi unit bisnis baru tidak berarti ada transaksi yang tertunda. Tapi, banyak reorganisasi bisnis tidak menyebabkan transaksi.

Chief Executive Officer (CEO) RIM, Thosten Heins, mungkin hanya memutuskan jaringan operasional bisnis harus bebas untuk mengevaluasi peluang bisnis lainnya. RIM mungkin tidak mau terikat dengan bisnis perangkat keras.

Menurut Crackberry, Facebook dan Amazon diperkirakan mempertimbangkan sebagai pembeli potensial. Tapi, Facebook belum memiliki alasan untuk membeli bisnis perangkat keras saat ini.

Jika Facebook ingin memiliki OS untuk menjalankan perangkat kerasnya sendiri, tidak sulit bagi mereka untuk meminta orang lain mengerjakannya. Lebih mudah perusahaan peranti lunak yang baik menggapai perusahaan perangkat keras untuk memuat perantinya.

Manfaat memisahkan jaringan bisnis dari bisnis perangkat jelas bisa terlihat. Tapi, bisnis perangkat perlu memuat BlackBerry 10. Jika tidak, apa gunanya bagi orang lain?

Microsoft telah membuat tabletnya sendiri. Google membeli Motorola Mobility untuk menggabungkan bisnis perangkat keras dan peranti lunak dalam satu atap. Keputusan RIM akan menjual bisnis perangkat kerasnya tidak bisa dipercaya.

Facebook memang membutuhkan strategi mobile. Jejaring sosial ini bisa menjadi pembeli seluruh perusahaan RIM.

Amazon juga bisa menjadi pembeli potensial, apabila mereka ingin memiliki keseluruhan platform. Ini menjadi pilihan lain dibanding mengembangkan Android.

 

 

Sumber: bit.ly/OcQAg6

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: